Dinas Perkimtan Diminta Bangun PSU Secara Merata, Stella Runtuwene : Minsel-Mitra Mestinya Lebih Dari Satu

0
42

Jurnal6Manado –  Meski terbilang pendatang baru sebagai wakil rakyat di DPRD Sulut, Stella Runtuwene  memiliki komitmen untuk terus menyuarakan  aspirasi masyarakat .

Komitmen wakil rakyat dari Dapil Minsel-Mitra ini disampaikan saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Daerah (Perkimtan) Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (10/10-2019).

Wakil ketua Komisi 3 ini mendesak  Dinas Perkimtan agar memberikan “jatah” pembanguna Prasarana Sarana Umum (PSU) bukan cuma di kabupaten Minahasa Selatan tapi juga di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

“Saya lihat ada beberapa kabupaten/kota lain yang mendapatkan jatah PSU melebihi satu mata project, sedangkan kabupaten Minahasa Selatan hanya satu project saja, saya meminta dan mengusulkan tahun depan harus lebih dari satu untuk Minsel dan Mitra.  Dinas terkait harus profesional ketika melihat daerah-daerah mana yang memang menjadi skala prioritas ketika proyek pembangunan fisik itu dilakukan, “ beber Politisi Nasdem ini.

Menanggapi hal itu, kepala Dinas Perkimtan J.E Kenap mengatakan program PSU, harus dilalui dengan pemberian proposal kemudian  akan ditentukan mana kawasan atau wilayah yang menjadi skala prioritas.

“Masukan saja proposalnya, kami akan selalu melakukan project sebaik mungkin dan selalu mengarah pada aturan yang berlaku. Apalagi ini bagian dari aspirasi rakyat”. terang Kenap.

Diketahui, Pemerintah provinsi Sulawesi Utara menganggarkan 700 juta untuk pengadaan Prasarana sarana umum (PSU) di kabupaten Minahasa Selatan, desa Kumelembuai, kecamatan Kumelembuai untuk tahun 2019. (stem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here