oleh

Gunung Api Bawah Laut, Pasir Putih dan Terumbu Karang Jadi Primadona, Gaghana Ajak Investor ke Sangihe

-Sangihe-41 views

Sangihe, Jurnal6
Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE MEmengajak investor datang ke Sangihe. Hal ini di sampaikan Gaghana saat memaparkan potensi Kabupaten Sangihe pada Pameran SulutExpo 2019 di Smesco Convention Hall, Jakarta, akhir pekan lalu.

Menurut Gaghana, itu sangat beralasan karena Kabupaten Sangihe sebagai daerah kepulauan memiliki banyak objek wisata yang menarik. “Saya mengajak investor untuk berkunjung ke Sangihe sebab banyak potensi  alam yang bisa dikelolah, hanya di Sangihe ada objek wisata yang menarik  yaitu gunung api bawah laut dengan kedalaman enam meter saat air pasang dan  dua meter saat air surut,” ungkapnya.

Selain itu kata Bupati, hamparan pasir putih serta terumbu karang yang sangat indah berada dibeberapa gugusan pulau kecil yang pastinya akan memanjakan mata para wisatawan yang datang.“Di Sangihe juga ada destinasi wisata budaya yang selalu ditampilkan saat  pelaksanaan upacara adat Tulude setiap 31 Januari,” kata dia.

Dengan berbagai keunikan budaya serta objek wisata lanjut orang Nomor Satu di tanah Tampungang Lawo ini, maka akan rugi bila ke  Sulawesi Utara tidak mengunjungi Sangihe.“Kalau ke Sulawesi Utara tidaklah lengkap bila tidak berkunjung keSangihe,” tandasnya.

Ditambahkannya, yang pasti Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe siap menerima  kehadiran para investor termasuk wisatawan.“Mari ke Sangihe sebab kami semua siap menerima kehadiran imvestorserta  wisatawan domestik dan mancanegara,” ujar Gaghana.

Sementara itu sejumlah warga meminta Pemerintah Daerah dalam memilihinvestor untuk bekerjasama, diharapkan dapat menilai secara objektiv.“Karena banyak pengalaman yang dialami, tak sedikit mengaku investorpunya modal besar namun ujung- ujungnya hanya broker. Jadi kamisebagai masyarakat sangat mendukung langkah yang di tempuh pemerintahuntuk kemajuan Daerah, dengan catatan harus mengkaji secara baik supaya tidak terulang lagi hadirkan investor bodong ke Sangihe,” tukas Samsul warga Tahuna.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed