oleh

Kodim 1301 Sangihe Bersih-bersih Pantai Peltu, Peringati HUT TNI ke-74

-Sangihe-20 views

Sangihe, Jurnal6
Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74, Komando Distrik Militer (Kodim) 1301 Sangihe, melaksanakan aksi bersih-bersih pantai di Pelabuhan Tua (Peltu) Tahuna. Kegiatan di tempat yang jadi kebanggan masyarakat di tanah Tampungang Lawo ini digelar pada Minggu (29/9/2019).

Dengan semangat Patriotisme menjadi dasar setiap prajurit untuk mengabdi pada Ibu Pertiwi, selalu terjadi pada diri setiap prajurit di wilayah teritorial Kabupaten Sangihe dan Sitaro, di bawah Komando Dandim 1301 Sangihe, Letkol Inf Saiful Parenrengi MPsi. Kegiatan ini didukung seluruh anggota TNI di Kodim 1301 Sangihe. 

“Dalam rangka HUT TNI Ke – 74 Tahun 2019, anggota saya pimpin langsung untuk melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Pembersihan di Pantai Peltu Tahuna. Hal ini harus di lakukan karena tempat ini sering di kunjungi oleh masyarakat Sangihe lebih Khusus Warga Kota Tahuna. Apalagi lokasi ini telah begitu lama menjadi Pusat Keramaian Warga Kota Tahuna”, ungkap Parenrengi.

Apalagi kata Dandim, kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawabkita bersama bukan hanya tanggung jawab pemerintah maupun Aparat. “Upaya untuk menanggulangi sampah sepanjang garis pantai merupakan tanggung jawab kita semua dan bukan hanya tanggung jawab pemerintah atau aparat. Dengan budaya bersih lingkungan, maka akan terwujud perilaku hidup ehat, yang merupakan salah satu program atau strategis yang dicanangkan oleh Pemerintah untuk mencapai tujuan pembangunan manusia milenium melalui rumusan visi dan misi Indonesia Sehat, yang dicita-citakan oleh seluruh masyarakat,” harapnya.

Dengan semangat patriotisme prajurit sejati, dia menghimbau seluruh masyarakat agar terus manjaga kebersihan dan menata kembali Pantai Peltu ini agar semakin di Kenal oleh masyarakat luas dan dicintai oleh masyarkat Kepulauan Sangihe.

“Mari kita jaga kebersihan pantai kita, jangan buang sampah ke lautkarena itu bisa menjadi ancaman tercemarnya laut di Sangihe,” tandasnya.

Kegiatan bersih-bersih pantai ini ikut dihadiri Ketua Pembina Persit Koordinator Caban XIII Dim 1301/Sangihe Andi Inke Ratna Saiful Parenrengi serta pengurus Persit, Danramil 1301-01/Tagulandang Kapten Inf Ramli Hamanja serta anggota, Danramil 1301-02/Siau serta anggota,Danramil  1301-05/Tahuna serta anggota dan Masyarakat sekitar Peltu Kota Tahuna.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed