Unsrat Manado Unjuk Kebolehan di Pomnas Jakarta

0
88

KEMENTERIAN Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menggelar Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 15-26 September 2019 di Jakarta. POMNAS menjadi ajang silaturahmi mahasiswa seluruh Indonesia dan memiliki misi khusus untuk merajut Persatuan dan Kesatuan NKRI mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

POMNAS XVI Jakarta 2019 diikuti 3.404 atlet dari 33 provinsi di Indonesia. Para atlet akan mengikuti 19 cabang olahraga diantaranya bola basket, atletik, anggar, catur, bola voli, bulu tangkis, futsal, gulat, hockey indoor, judo, karate, kempo, panjat tebing, pencak silat, petanque, renang, sepak takraw, tarung derajat, cricket serta eSport.

“POMNAS ke-16 yang akan dilaksanakan di Jakarta, dan tuan rumahnya adalah BAPOMI DKI Jakarta yang dalam hal ini ketuanya dari Universitas Negeri Jakarta,” kata Direktur Kemahasiswaan Kemenristekdikti Didin Wahidin dalam konferensi pers.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan POMNAS XVI Jakarta 2019 dapat membentuk soft skill mahasiswa yang belum tentu bisa didapatkan pada kegiatan kurikuler di kampus.

Dengan tema “Semangat, Sportif dan Berprestasi”, Mohamad Nasir selaku Menristekdikti berharap agar POMNAS XVI Jakarta 2019 dapat mempererat hubungan antar mahasiswa dari daerah yang berbeda dan dapat saling mengenal di seluruh perguruan tinggi di Indonesia, serta menghasilkan atlet-atlet nasional yang mampu bersaing di pertandingan kelas dunia.

Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) ikut mengambil bagian dalam ajang ini, sejumlah cabang olahraga diikuti. “Berjuanglah dengan menjunjung tinggi sportifitas dan tentunya harumkan nama baik Unsrat di kancah nasional,” pesan Rektor Prof Ir Ellen Kumaat saat mengutus para mahasiswa, Selasa 17 September 2019.(lla)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here