CEP Dikukuhkan Ketua Mabicab Pramuka Minsel, MEP Ketua Kwarcab

0
23

Amurang, Jurnal6
Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu, nahkodai Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Minsel. Itu setelah CEP, sapaan akrabnya dilantik pada Selasa (10/9/2019). Bersamaan dengan CEP, Michaela Elsiana Paruntu (MEP), juga dilantik sebagai Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Minahasa Selatan.

Pelantikan yang digelar di ruang pertemuan Kantor Bupati Minsel ini, didasarkan pada Surat Keputusan Kwartir Gerakan Pramuka Daerah (Kwarda) Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) Nomor 03 Tahun 2019, tentang pengukuhan Mabicab Kabupaten Minahasa Selatan masa bhakti 2019-2024.

CEP dalam sambutannya mengatakan, gerakan Pramuka merupakan gerakan non formal yang mengutamakan nilai-nilai pembentukan watak kepribadian dan pekerti kaum muda. “Dalam menghadapi revolusi industri 4.0 dan tatanan global yang semakin kompleks dan dinamis, kita membutuhkan generasi muda yang memiliki jiwa patriotisme, berwawasan global, memiliki skill karakter kepribadian yang luhur serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan,” terang CEP.

Dikatakannya pula, pengurus baik Majelis Pembimbing maupun Kwartir Cabang Pramuka Minahasa SelatanĀ  yang baru dilantik, dapat menjawab amanat mulia dengan memberikan dedikasi dan pengabdian yang tinggi dalam upaya membangun dan pengembangan gerakan pramuka di daerah Minsel. “Teristimewa dalam pembentukan mental dan karakter generasi muda Minahasa Selatan yang cerdas enerjik dan profesional,” imbuh CEP.(rul mantik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here