oleh

Persiapan UNBK 2020, SMKN 5 Manado Perkuat Kapasitas Guru Melalui In Hause Training

Jurnal6 Manado – SMKN 5 Manado  terus meningkatkan kapasitas para guru  terutama mengadapi persiapan UNBK tahun 2020. Hal tersebut sekaligus sebagai bahan evaluasi dari hasil UNBK yang telah dilaksanakan tahun 2019 baru-baru ini.

Salah satu upaya yang  dilakukan SMKN  5 Manado dengan mengutus sejumlah guru mata pelajaran melalui  In Hause Training (IHT) Analisis hasil UNBK dan peningkatan mutu pembelajaran tuntas menyongsong UNBK tahun 2020 yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut Rabu (4/9-2019) baru- baru ini.

Kepala  SMK Negeri 5 Manado, Gratianus Sentinuwo S.Pd mengatakan, dengan kegiaan tersebut diharapkan guru-guru bisa mempersiapkan sedini mental dan kemampuan anak didik  yang akan mengikuti UNBK tahun 2020.

“ Pengalaman UNBK tahun kemarin anak-anak kurang siap bahkan membuat pusing mereka sehingga  tidak sepenuhnya berdasarkan kisi-kisi dan soal yang dikelolah berdasarkan Badan Nasional Sertifikasi Profesi  (BNSP),” ungkap Sentinuwo, Sabtu (7/9-2019).

Dirinya berharap dari sosialisasi ini tiap guru mata pelajaran sudah mengetahui ketercapaiaan nilai setiap KD yang  dihasilkan, dengan demikian menurutnya  sekolah bisa melihat  predikat ketercapaian siswa apakahnya melebihi  tingkat Kota, Propinsi atau tingkat Nasional.

“ Maka dari itu inilah maksud kegiatan itu dilakukan istilahnya SMK N 5 Manado menyiapkan payung sebelum hujan,” harap Sentinuwo sambil menambahkan  SMKN 5 Manado merupakan sekolah ketiga melaksanakan LSP 1 yang  di selenggarakan oleh BNSP.

“Sebelumya kegiatan yang sama pernah dilaksanakan SMKN I Manado dan SMKN 3 Manado, ” pungkasnya. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed