oleh

Rumah Warga Dusun Pelita Terbakar, Cengkih Hasil Panen Ludes

-Minsel-3 views

Amurang, Jurnal6
Kasus kebakaran selalu mewarnai pemberitaan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Belum habis heboh kebakaran pastori dan lahan di Amurang dan Tatapaan, kini muncul lagi kasus yang sama. Kali ini yang jadi korban adalah warga Desa Tondei, Dusun Pelita, Kecamatan Motoling.

Kebakaran rumah melanda keluarga Telew-Rembet. Peristiwa ini terjadi pada Minggu siang (1/9/2019) kemarin, pukul 14.30 Wita.
Menurut Alo Rindengan, api pertama kali dilihat berasal dari ruang tengah. Tak memakan waktu lama, api langsung membesar karena rumah terbuat dari papan. Sejumlah warga pun berteriak meminta bantuan. “Api sangat cepat menjalar membakar rumah itu,” aku Alo.

Saat kebakaran, pemilik rumah tidak ada di lokasi. Pasalnya, saat rumah mereka terbakar, keluarga sedang beribadah di Gereja. “Pemilik rumah ada di Gereja saat kejadian,” ujar John Kawengian, Hukum Tua Desa Tondei. 
Kapolsek Motoling, AKP Verry Liwutang saat menerima laporan langsung mengerahkan pasukan menuju lokasi kejadian perkara. ”Dari dugaan kami, api bersal dari hubungan arus pendek listrik atau puntung rokok yang dibuang sembarangan,” kata Liwutang saat dikonfirmasi.

Mirisnya lagi, seluruh perabotan di dalam rumah, ludes. Bahkan, cengkih hasil panen keluarga juga ikut terbakar. “Jumlah kerugian diperkirakan sekitar 30 juta rupiah,” tambah Liwutang.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed