Jeane Lalujan Sebut, Kunjungan Dewan Ke Pemprov Wujud Sirahturahmi

0
56

MANADO,JURNAL6.COM- Konstelasi didunia politik memang susah ditebak . Buktinya sejumlah Anggota DPRD Manado menyambangi Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Rabu (29/08/2019) di Kantor Gubernur Sulut Teling Manado

Menurut salah satu Anggota Dewan Kota Manado dari PDI-P Jeane Laluyan, kunjungan itu sebatas wujud silaturahmi yang dilakukan Anggota DPRD Manado dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

“Ini merupakan langkah positif kami untuk membuka ruang komunikasi antara Pemerintah Propinsi dan Pemerintah Daerah, khususnya pemerintah Kota Manado.” ucap Jeane

Lebih jauh katanya, komunikasi yang kami lakukan bersama rekan-rekan sesama Anggota Dewan yang terhormat dengan Pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey lewat silaturahmi, diharapkan menjadi langkah awal untuk membuka ruang komunikasi antara Pemprov dan Pemkot Manado.

“Saya berharap rekan-rekan anggota DPRD sebagai bagian dari pengelolah pemerintahan terus membangun komunikasi, baik dengan Pak Gubernur maupun Pemerintah Kota,” tegas Laluyan,

Politisi PDI-P Manado ini juga ingin mendorong, agar hajatan silaturahmi yang baru dilakukan, dapat digelar satu kali dalam tiga bulan.

“Jika terjadi sinergi antara pemerintah Propinsi dan Pemerintah kota Manado, maka percepatan pembangunan serta upaya peningkatan perekonomian di Manado akan semakin terbuka lebar,”koar Politisi moncong putih ini.

Diapun menambahkan, bahwa kerinduanya untuk menyaksikan sinergitas antara Pemprov dan Pemkot itu, adalah untuk menghindari terjadinya tarik menarik tanggungjawab antara pemprov dan Pemkot, lewat berbagai sektor, termasuk pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

‘Kami ingin belajar labih banyak tentang pola pikir yang  nasionalis dari pemimpin di Daerah, sehingga roh dan semangat mencintai daerah dan rasa cinta bangsa, bisa tertanam lewat sikap negarawan dari pemimpin yang hebat.” tukasnya

Selain itu katanya,ini bisa di dapat dengan adanya komunikasi yang intens dengan Pak Gubernur dan pemimpin daerah yang lain se-Sulut.

“Jika komunikasi dengan Pemimpin daerah sering kita lakukan, maka kita bisa terjangkit dengan pola pikir dari pemimpin-pemimpin kita, termasuk bagaimana membangun daerah,” tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Donddokambey SE, mengatakan, ruang komunikasi terbuka lebar bagi siapa saja.

”Pemprov selalu membuka ruang untuk komunikasi dengan pemerintah daerah. Apalagi dalam upaya membangun daerah untuk kepentingan rakyat,”pungkas Olly.

(ONAl GAMPU )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here