oleh

Lakoy: Kemenangan AJP Tidak Bisa Dibatalkan!

Amurang, Jurnal6
Arus pembelaan terhadap Adrian Joppie Paruntu (AJP), semakin kencang. Serangan bertubi-tubi dari internal partai penyebab munculnya simpati. Kali ini, suara dukungan datang dari Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Menurut mantan petinggi Partai Golkar Sulut, Karel Hendrik Lakoy, kemenangan AJP tak bisa dibatalkan. “AJP disetujui DPP untuk dicalonkan (Caleg DPR RI, red). Berarti berkas pencalonannya telah disetujui DPP Partai Golkar. KPU (Komisi Pemilihan Umum,red) juga telah meloloskan berkasnya. Dia juga telah mendapatkan dukungan terbanyak dari Daerah Pemilihan Sulawesi Utara. Kalau AJP menang, berarti dialah kader terbaik partai. Mengapa harus diganggu lagi,” ketus KHL, sapaan akrab Lakoy.

Selain itu, kata KHL, AJP sudah beberapa kali digugat. Mulai dari Bawaslu, bahkan sampai ke Mahkamah Konstitusi, meskipun berkasnya akhirnya dicabut. “Semua gugatan dimenangkan AJP. Sekarangkan dibawa ke Mahkamah Partai. Itu tinggal kode etik. Janganlah AJP terus digoreng dengan cara-cara seperti itu,” tandasnya.

Dijelaskan KHL, pembelaan warga Minsel, termasuk dia, terhadap AJP, wajar. “Ini tidak lagi berbicara AJP dari partai politik mana. Namun dia adalah putera terbaik Minsel yang bisa lolos hingga DPR RI. Wajar kalau kita membela AJP,” pungkasnya.(rul mantik)

Baca Juga: Kursi AJP di DPR RI Digoyang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed