oleh

Bupati Minsel Ikut Rakernas Apkasi, CEP: Kita Siap Menuju Digitalisasi Layanan Publik

-Minsel-50 views

Jakarta, Jurnal6
Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu (CEP), kembali dilibatkan dalam kegiatan pembangunan skala nasional. Itu setelah CEP, sapaan akrabnya, dipanggil untuk merumuskan penyiapan seluruh kabupaten menjadi kabupaten cerdas. Sasarannya adalah digitalisasi layanan publik.

Pertemuan itu dikemas dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Pesertanya yakni seluruh anggota Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi). Kegiatan ini dilaksanakan di Nusa Dua Convention Centre, Bali, Rabu (21/8/2019).

CEP, usai Rakernas Apkasi mengatakan, menciptakan kabupaten cerdas di seluruh Indonesia adalah suatu keharusan. “Revolusi industri 4.0 sebagai perkembangan peradaban modern, telah kita rasakan dampaknya. Itu membawa perubahan yang sangat cepat. Perkembangan itulah yang membawa konsekuensi bahwa pemerintah daerah harus responsif dan cepat dalam perubahan,” kata CEP.

Di sisi lain, lanjut CEP, pemerintah daerah masih menghadapi masalah keterbatasan sumber daya manusia, anggaran dan beberapa permasalahan lain. “Nah, masalah inilah yang akan kita cari jalan keluarnya agar pemerintah daerah mampu mengikuti perubahan. Salah satu caranya adalah digitalisasi layanan publik dengan diikuti peningkatan sumber daya masyarakat,” terangnya.

Bupati Minsel, Christiany Paruntu, yang juga sebagai Bendahara Apkasi, memberikan banyak masukan dalam Rakernas itu. Dia juga mengaku mendapatkan banyak masukan dalam membentuk kabupaten cerdas menuju industri 4.0. “Masukan yang saya peroleh dalam Rakernas itu akan kita kerjakan di Minsel. Kita siap menuju digitalisasi layanan publik di semua lini,” pungkas CEP.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed