oleh

September Tol Manado Bitung Seksi I Tuntas, Yanuar : Pekan Ini Jembatan Tondano Tersambung

Jurnal6  Manado –  Progres pekerjaan jalan tol Manado – Bitung yang ditangani  Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XV Sulawesi Utara khususnya Seksi I (0-7 km) hampir  rampung  dan tinggal menyelesaikan penyambungan jembatan Tondano.

Yanuar Chalik selaku PPK Pembangunan Jalan Tol Manado-Bitung seksi 1 mengatakan, secara keseluruhan progres pekerjaan telah mencapai 75 persen meliputi penyelesaian ruas jalan dan 4 jembatan.

“ Sampai saat ini progres total sudah sekitar 97 persen. Untuk badan jalan sudah tersambung hanya tersisa sekitar 100 meter yang berlokasi sebelum jembatan kawangkoan, “  terang Yanuar,  Rabu (21/8-2019)

Sementara dari 4 jembatan yang dikerjakan menurutnya, tiga buah telah tersambung yakni Jembatan alur Tondano sepanjang  200 meter, Jembatan Kawangkoan 235 meter dan Jembatan Tembran 200 meter.

“ Tiga jembatan sudah tersambung termasuk lantainya. Khusus jembatan sungai Tondano yang panjangnya  425 meter progresnya tinggal menyisahkan  satu  span dan direncanakan Jumat sudah tersambung.  Intinya mudah-mudahan  dalam minggu ini semua jembatan sudah tersambung, selanjutnya tinggal finishing lantai jembatan kemudian pengaspalan sampai nanti dengan pemasangan rambu. “ terang mantan Asisten Umum Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Bebas Hambatan Tanjung Priok ini.

Dengan demikian menurunya secara keseluruhan proses penyelesaian sampai dengan finishing  akan tuntas pada pertengahan September 2019 mendatang.

“ Insya Allah Bulan September ruas tol Manado Bitung seksi I semuanya tuntas, “ pungkas Yanuar. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed