oleh

RML-JOS Gelar Pertemuan, Pilkada Minsel Semakin Seru

-Minsel-98 views

Amurang, Jurnal6
Konstelasi politik Kabupaten Minahasa Selatan terus berfluktuasi. Menyembulnya sejumlah figur yang bakal bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minsel 2020, jadi pemantik. Persaingan perebutan DB 1 E pun semakin seru.

Teranyar, dua tokoh politik yang memiliki puluhan ribu pendukung menggelar pertemuan. Kedua tokoh itu yakni, Ramoy Markus Luntungan (RML), mantan Bupati Minsel dan John Sumual (JoS), mantan Wakil Ketua DPRD Minsel. Keduanya bertemu di Amurang, pekan lalu.

JoS, ketika dihubungi wartawan Jurnal6, mengakui pertemuan tersebut. “Iya, pekan lalu kami bertemu di Amurang. Banyak yang kami bicarakan saat itu,” aku JoS, Rabu (30/7/2019).

Diakuinya pula, salah satu materi yang dibicarakan pada pertemuan itu adalah Pilkada Minsel di 2020. “Kami juga berbicara soal Pilkada Minsel. Bagaimana kondisi sosial kemasyarakatan dan soal pembangunan. Kalau isi pembicaraan lain, itu masih rahasia,” terang JoS.

Kendati dia tidak menjelaskan soal pembicaraan peluang mereka berpasangan, namun secara implisit, JoS mengakui peluang itu. “Kalau memang cocok, mengapa tidak. Politik itu kan dinamis,” tandasnya.

Pertemuan RML dan JoS, jelang pelaksanaan Pilkada Minsel, menyentak para pengamat dan bahkan warga Minsel. “Pertemuan ini jelas menjadi ancaman bagi kandidat lain. Sebab, baik pak Sumual maupun pak Luntungan, keduanya memiliki pendukung yang besar,” kata Vence Mangindaan.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed