oleh

Pemkab Minsel akan Usulkan Penambahan ASN, CEP: Minsel Butuh Tenaga Teknis

-Minsel-60 views

Amurang, Jurnal6
Peluang ribuan warga Minahasa Selatan (Minsel) yang ingin jadi Aparatur Sipil Negara (ASN), kembali terbuka. Rencana pengusulan penerimaan ASN oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel ke pemerintah pusat, jadi kunci. Para pencari kerja di Minsel pun siap-siap untuk mendaftar.

Menurut Bupati Minahas Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu (CEP), Pemkab Minsel masih membutuhkan tenaga teknis. Pasalnya, tenaga ini akan digunakan untuk menunjang kinerja dan menyukseskan program pemerintah. “Kita (Pemkab, red) masih membutukan tenaga-tenaga teknis guna menunjang kinerja dan mensukseskan program pemerintah,” kata CEP.

Tenaga ASN yang dibutuhkan itu, kata dia, terbatas pada tenaga teknis dan bukan tenaga struktural. “Tenaga-tenaga teknis yang kita butuhkan meliputi, guru, tenaga kesehatan, petugas lapangan dan lain-lain,” imbuhnya.

Untuk mewujudkan itu, Pemkab Minsel akan kembali menyurat ke pemerintah pusat untuk menambah kuota penerimaan ASN di Minsel. “Kita akan menyurat ke pusat. Mudah-mudahan permohonan kita ditindaklanjuti pemerintah pusat dengan kembali mengeluarkan formasi penerimaan ASN di Minsel,” jelasnya.

Pernyataan ini di sampaikan CEP usai mengikuti Rapat Koordinasi Perencanaan ASN Tahun 2020 – 2024 dan Pengadaan ASN Tahun 2019. Kegiatan ini digelar di Hotel Bidakara pada Selasa, (30/7/2019) kemarin.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed