oleh

Kota Manado Raih Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Madya

MAKASSAR,JURNAL6.COM- Dibawah dua kepemimpinan Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, berbagai penghargaan terus ditoreh. Buktinya, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) menyeleng garakan malam penghargaan Kabupaten/ Kota Layak Anak 2019 di hotel Four Points, Makassar pada 23 Juli 2019.

Malam penghargaan ini diberikan guna mendorong pemerintah daerah tingkat II memenuhi kebutuhan anak Indonesia. Target KPPPA adalah Indonesia idola anak 2030.
Malam penghargaan diselenggarakan tepat pada Hari Anak Nasional yang pada tahun ini diadakan di Makassar

Tahun lalu kota Manado mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak kategori Pratama. Dan tahun 2019 ini Kota Manadopun naik satu tingkat yaitu ke Kota Layak Anak Kategori Madya.

Ketua Tim Evaluasi Penghargaan KLA 2019 sekaligus Deputi IV Tumbuh Kembang Anak, Lenny Rosalin dalam sambutanya, menyampaikan terima kasih atas partisipasi berbagai pihak dalam membantu mencapai tujuan Indonesia layak anak 2030.

“Pemberian KLA diberikan dengan penilaian komprehensif dibantu oleh tim independen, dengan penilaian dilakukan dengan mengedepankan revolusi industri 4.0, penilaian menggunakan website.” ucap Lenny

Sementara itu Menteri Yohana Yembise atau akrab dipanggil dengan Mama Yo mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Presiden Jokowi yang menjadi perintis kota layak anak ketika masih menjadi walikota Solo.

“Undang-undang no. 35 tahun 2014 pasal 21 ayat 4 dan 5 mendorong pemerintah daerah bertanggung jawab mendukung pemerintah pusat dalam perlindungan terhadap anak.” tukasnya

Sebelum menutup sambutannya, Mama Yo mengajak hadirin memberikan apresiasi kepada Ananda Rosalinda dari NTT yang komik karyanya dihargai di New York dan 100 negara.

Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), Lenny N Rosalin menambahkan malam penghargaan Kota Layak Anak (KLA) dihadiri 247 kabupaten kota di Indonesia.

Pada penyerahan tersebut Pemerintah Kota diwakili oleh Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan dan Kepala Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Kota Manado Esther Mamangkey .

(ONAl GAMPU )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed