oleh

Pertama Lunas PBB di Minsel, Desa Ranoketang Tua Banjir Pujian

-Minsel-130 views

Amurang, Jurnal6
Prestasi membanggakan ditorehkan masyarakat Desa Ranoketang Tua, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Pertengahan tahun ini, desa besutan Alvi Ulaan ST, sudah lunas Pajak Bumi Bangunan (PBB). Desa tersebut menjadi yang pertama lunas PBB di antara 177 desa.

Menurut Kepala Dinas Pendapatan Minsel, Efer Kawalo SE, pemasukan PBB di Minsel pertengahan tahun ino membaik. “Realisasi PBB sudah bagus. Salah satu desa yang realisasinya sudah 100 persen adalah Desa Ranoketang Tua. Mereka adalah desa yang pertama lunas PBB,” aku Kawalo.

Prestasi Desa Ranoketang Tua ini menuai pujian banyak kalangan. “Peran Kumtua dan perangkat, serta kepedulian masyarakat Desa Ranoketang, yang menjadikan desa ini bisa selangkah lebih maju soal pembayaran PBB, dibandingkan dengan desa lain. Salut buat pemerintah dan masyarakat Ranoketang Tua,” kata Jerry Bokau, tokoh masyarakat yang juga sebagai mantan Kumtua Desa Pakuure, Jumat (19/7/2019).

Sementara itu, Hukum Tua (Kumtua) Desa Ranoketang Tua, Alvi Ulaan ST mengatakan, prestasi ini bukan hanya kerja keras pemerintah desa semata. Kerja keras pemerintah hanya ikut memberikan kontribusi dalam pelunasan PBB.  “Ini semua kerja keras perangkat desa dan terutama kesadaran masyarakat untuk membayar pajak. Saya sangat berterimakasih kepada masyarakat Ranoketang Tua yang telah menopang program-program pemerintah,” katanya.

Harapan dia, di waktu yang akan datang, Desa Ranoketang Tua terus memperrahankan prestasi itu. “Prestasi ini menunjukkan bahwa warga Desa Ranoketang Tua mendukung penuh program pembangunan di Minsel. Mudah-mudahan prestasi ini terus terjaga,” pungkas Ulaan.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed