oleh

Bupati Minsel dan Pengurus Bahas Hasil Apkasi Expo

-Minsel-147 views

Jakarta, Jurnal6
Apkasi Expo telah usai. Namun, hasil kegiatan yang digelar di Jakarta ini tak henti dievaluasi. Tujuannya agar pameran produk unggulan daerah ini bisa berdampak. Seluruh pengutus Asosiasi Pemerintah Kabupaten se-Indonesia (Apkasi) ini pun ikut terlibat.

Salah satunya adalah Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu (CEP). Bupati yang juga Bendahara Umum Apkasi ini ikut dalam rapat dewan pengurus yang digelar di Kantor Apkasi gedung Sahid Sudirman Center, Jakarta, Kamis (18/7/2019) kemarin.
 Rapat tersebut dihadiri Ketua Umum Apkasi, Bupati Banyuwangi, Abdulah Azwar Anas, Ketua dewan Pembina Prof Riyaas Rasyid dan sejumlah pengurus. Sejumlah materi rapat dibahas tuntas dalam pertemuan itu 
 CEP, sapaan akrab Bupati Minsel, saat dihubungi mengatakan, rapat iyu dilakukan untuk membahas tindak lanjut hasil pelaksanaan Apkasi Expo. “Banyak yang kami bicarakan. Semua materi rapat terkait pelaksanaan Apkasi Expo,” kata CEP.

Dijelaskan CEP, salah satu materi yang dibicarakan adalah pemberdayaan penjualan masyarakat desa. Tujuannya agar terjadi kemampuan jual secara online, produk yang dimiliki produsen. “Sebab,  pameran ini bermaksud memfasilitasi pemerintah daerah untuk bermitra dengan penyedia jasa penjualan online, sehingga penjual di daerah bisa terakses sampai ke luar negeri,” jelas CEP.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed