oleh

H-1 Pengucapan, Amurang Padat Merayap, Polres Minsel Turun Tangan

-Minsel-38 views

Amurang, Jurnal6
Satu hari sebelum perayaan Pengucapan (pengucapan syukur), lalulintas di wilayah Amurang sudah padat. Ribuan kendaraan dari pelosok Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tumpah di pusat perbelanjaan Kota Dodol. Kepolisian Resor (Polres) Amurang pun turun tangan.

Seperti hasil pantauan Jurnal6, Jumat (13/7/2019). Kawasan pertokoan Amurang padat merayap. Tak hanya di area pasar, jalan protokol AKD pun sesekali terjadi kemacetan. Pihak kepolisian terpaksa harus berjalan puluhan meter untuk melihat sumber kemacetan.

STA GINOSKO

Brigpol Bambang Pudjiono, anggota Satlantas Polres Minsel mengatakan, kemacetan selalu terjadi sebelum perayaan Pengucapan. “Tiap tahun jadi seperti ini. Sehari sebelum dan pada hari raya, hingga sehari sesudah, lalulintas di Amurang selalu padat merayap,” aku Bambang.

Sementara itu, Kapolres Minsel, AKBP FX Winardi Prabowo menjelaskan, dia telah menurunkan tim untuk mengurai kemacetan di sejumlah titik. “Semua titik yang rawan kemacetan, sudah ada petugasnya. Diharapkan tidak ada pengendara yang memarkir kendaraannya di badan jalan agar tidak terjadi kemacetan,” ujar Winardi.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed