oleh

Roso-Harum Mengerucut Menuju Pilkada Minsel 2020

-Minsel-36 views

Amurang, Jurnal6
Riuh figur pemimpin Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) 2021-2026 mulai terdengar. Beberapa nama tokoh politik dan pengusaha menyembul ke permukaan. Persaingan antar kelompok pun sudah terasa.

Salah satunya adalah Royke Sondakh (Roso). Pengusaha sukses yang juga Putera Minsel ini dihembus masuk bursa kandidat calon Bupati Minsel. Pengaruhnya yang besar serta kekuatan tim yang kompak, mampu menembus hati rakyat. 

STA GINOSKO

Tim Roso tidak hanya di tingkat kabupaten, timnya sudah mencapai pelosok desa. Bak sinar mentari di pagi hari, figur ini memberi harapan baru untuk Minsel ke depan. “Figur Roso benar-benar mengenak di hati rakyat. Sebab, dia sangat mengerti apa yang dibutuhkah rakyat Minsel. Lihat saja program-program kerakyatan yang telah dia lakukan selama ini,” kata Sonny Sariyowan, pengusaha sekaligus politisi Minsel.

Harits Andre Umboh

Kendati figur Roso mulai dikenal luas, namun dia belum menentukan siapa sosok papan dua yang akan ‘mendampinginya’. Hanya saja, beredar kabar, Harits Andre Umboh (Harum), Ketua DPC Perindo Minsel, adalah figur yang bakal berpasangan dengan Roso.

Sejumlah kader Perindo tak menampik wacana yang sudah mulai beredar. “Bagi kami, kalau partai (Perindo, red) sudah memutuskan, kami pasti akan memberikan dukungan maksimal. Apalagi pak Andre adalah pemimpin partai,” aku Meivo Rumengan, kader Perindo Minsel, Sabtu (13/7/2019).

Dijelaskan Rumengan, figur Harum telah memiliki basis yang cukup kuat di Minsel. Terbukti kata dia, Harum pernah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minsel. “Jadi, figur Harum tak bisa diragukan lagi,” pungkasnya.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed