oleh

Jadi Tuan Rumah OSN SMA 2019, Punuh Optimis Kontingen Sulut Mampu Mendulang Medali

Jurnal 6 manado – Propinsi Sulawesi Utara yang menjadi tuan rumah Pelaksanaan Olimpiada Sains Nasional (OSN) tingkat SMA  tahun 2019 terus mempersiapkan diri menyambut ribuan pelajar terbaik serta pendamping se- Indonesia untuk mengikuti lomba yang akan digelar 30 Juni- 6 Juli nanti.

Tak hanya itu kontingen  Sulut  yang akan mengikuti  mengikuti lomba tersebut juga mendapat perhatian khusus Gubernur Olly Dondokambey bahkan memberikan motivasi  saat menemui 26  siswa terbaik di daerah ini di ruang kerjanya Rabu (26/6-2019) siang.

STA GINOSKO

“Kalian harapan kedepan untuk Sulut. Mari kita sama-sama persiapkan kemajuan Sulut kedepan. Semangat harus ada. Terus belajar dengan baik untuk meraih masa depan,” kata Gubernur Olly.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan daerah (Dikda) Sulut dr, Grace Punuh sebagai penanggung jawab kegiatan di daerah mengatakan, secara umum persiapan lomba OSN yang akan dihadiri langsung Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy  serta Gubernur Olly Dondokambey telah berjalan sesuai harapan terutama sekolah – sekolah yang akan menjadi tempat pelaksanaan kegiatan.

“ Ada 8 sekolah yang nantinya  menjadi tempat pelaksanaan lomba yakni SMA Eben Heazer manado, SMAN 1 Manado, SMA Rex Mundi manado, SMA St. Nikolaus Tomohon, SMA MIS manado, SMK Negeri I manado dan SMK Negeri 2 manado. Kita harapkan kegiatan OSN ini bisa sukses seperti harapan bapak Gubernur Olly Dondokambey dan wakil Gubernur bapak Steven Kandouw bahwa kita bukan hanya sukses sebagai tuan rumah namun harus sukses mendulang medali, “ ujar Punuh,  Rabu (26/6-2019).

“ Kita harapkan melalui OSN ini nama Sulut semakin dikenal tidak hanya  budaya, pariwisata dan kuliner, namun kesan yang baik akan dibawa sampai ke daerah asal mereka, itu yang diharapkan oleh pak Gubernur dan wakil Gubernur.  OSN tahun 2019 di Sulut sekiranya dapat berlangsung dengan sukses, aman dan siswa-siswi Sulut dapat mendulang medali sehingga membawa nama baik, karena apabila menang di tingkat Nasional bukan tidak mungkin diikutsertakan di tingkat Internasional, banyak efek positif juga yang di dapat yaitu membawa kebanggaan provinsi Sulut, Kebanggaan keluarga maupun Sekolah dan juga hal ini menjadi ‘Tinta Emas’ bagi siswa itu sendiri. “ tambahnya.

Diketahui pelaksanaan OSN tingkat Nasional di Sulawesi Utara akan melombakan 9 mata pelajaran yakni Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi, Kebumian, Astronomi, Komputer dan Ekonomi.

Selain mengikuti lomba, para peserta nantinya akan melaksanakan wisata edukasi di dua tempat yakni Danau Linow dan Bukit Doa Mahawu (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed