oleh

John Sumual Siap Dampingi MEP atau FDW di Pilkada Minsel

-Politik-34 views

Amurang, Jurnal6 – Gelombang dukungan terhadap John Sumual untuk ikut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa Selatan 2020, makin kencang. Figurnya yang cerdas, merakyat dan rendah hati, jadi alasan. Permintaan untuk maju, datang dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan pendukung fanatiknya.

Dukungan itu mendapat respon positif JOS, sapaan akrab Sumual. Kendati demikian, JOS mengatakan tidak akan mencalonkan diri sebagai calon bupati (Cabup). “Target saya calon wakil bupati,” ungkap Sumual, saat dihubungi Jurnal6, Senin (20/5/2019).

STA GINOSKO

Dijelaskan JOS, dia mengakui keunggulan partai politik (parpol) yang berhasil meraup suara dan kursi cukup signifikan di Minsel. Oleh sebab itu, dia hanya memposisikan diri sebagai calon wakil bupati pada Pilkada 2020 mendatang.

“Dalam situasi politik saat ini, kita harus mengakui keunggulan parpol yang keluar sebagai jawara. Tapi dalam Pilkada nanti, faktor figur dan strategi calon juga menentukan kemenangan, di samping mempersiapkan infrastruktur dan amunisi yang cukup,” terangnya.

Ketika ditanya soal siapa pasangan yang dia sasar untuk berdampingan, apakah Michaela Elsiana Paruntu (MEP) atau Franky Donny Wongkar (FDW), dia belum bisa memastikan. “Tergantung komunikasi politik. Tapi, siapa pun calon papan satu saya, yang penting orang itu memiliki tujuan yang tulus untuk membangun Minsel, pasti saya oke,” imbuhnya.

Figur JOS sangat duperhitungkan lawan politik. Pasalnya, pengusaha sukses Minsel ini pernah duduk sebagai anggota DPRD Minsel dan dua kali ikut Pilkada Minsel. Perolehan suaranya pun mencapai 30%. “Waktu itu saya tidak pakai uang, tapi dukungan kepada saya cukup signifikan. Itu modal saya,” pungkas JOS.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed