oleh

Barang Diduga Gratifikasi Belum Diterima Bupati Talaud, Ini Daftar dan Harga Barang Mewah Itu

Jakarta, Jurnal6 – Penangkapan Bupati Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip, hebohkan tanah air. Diduga, bupati berparas cantik itu meminta fee proyek kepada sejumlah pengusaha. Teranyar, Sri Wahyumi ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (30/4/2019) kemarin.

Namun, alasan KPK menangkap Sri Wahyumi, jadi bahan pembicaraan. Pasalnya, barang mewah yang disita KPK belum diterima Bupati Talaud. Sebab, menurut keterangan Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan, barang-barang mewah itu akan diberikan saat Hari Ulang Tahun Sri Wahyumi pada bulan Mei mendatang. “BNL bertugas cari kontraktor, lalu BNL tawarkan ke BHK. BNL yang minta BHK membelikan barang berharga untuk SWM untuk hadiah HUT pada Mei mendatang,” ungkap Basaria saat konferensi pers di gedung KPK, Selasa malam.

Hal itu diperkuat dengan pernyataan Bupati Talaud, Sri Wahyumi saat tiba di gedung KPK, sekira Pukul 16.30 WIB. ““Saya bingung mengapa saya dibawa ke sini (KPK, red). Saya tidak terima barang,” aku Manalip sambil berjalan masuk gedung KPK.

Sejumlah barang mewah yang disita KPK dari tangan kontraktor pun ditunjukkan saat konferensi pers semalam. Rinciannya:

1. Handbag Channel Rp 97.360.000

2. Tas Balenciaga Rp 32.995.000

3. Jam Tangan Rolex 224.500.000

4. Anting berlian Adelle Rp 32.075.000

5. Cincin berlian Adelle Rp 76.925.000

6. Uang tunai Rp 50 juta

Saat berita ini diturunkan, SWM dan 2 orang pengusaha lain, sudah ditetapkan sebagai tersangka.(jurnal6)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed