Unsrat Pusat Pengembangan Kewirausahaan

0
217

Manado, Jurnal6
Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof Ellen Kumaat, mengatakan Unsrat harus menjadi pusat inkubasi dalam mencetak wirausahawan muda di lingkungan sekitarnya. 

“Kampus harus menjadi pusat inkubasi wirausahawan di lingkungannya. Contohnya dengan membina dan memberi ruang bagi pelaku UMKM,” katanya saat peresmian gedung kewirausahaan Unsrat, akhir pekan kemarin.

Dia menjelaskan, bahwa Manado ada banyak kuliner yang terkenal sehingga perlu diberikan sarana yang menunjang sesuai standar kesehatan untuk di pasarkan. “Unsrat berusaha menjawab tantangan tersebut dengan memberi ruang bagi pelaku usaha kecil termasuk juga mahasiswa untuk memasarkan produk mereka,” tuturnya.

Perguruan tinggi, lanjut dia, dalam membina para usahawan harus mampu memberikan nilai tambah pada barang yang dijual. Dia menyebut nilai-nilai kewirausahaan yang dibina oleh kampus harus berbasis riset. “Semoga gedung ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan tentunya memberikan manfaat bagi pengembangan kewirausahaan yang ada,” harap Kumaat. (lla/j6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here