Berhasil Perjuangkan Aspirasi Masyarakat, Amir Liputo Tuai Pujian Warga Maasing

0
96

Jurnal 6

Manado – Legislator Sulut H.Amir Liputo  mendapat apresiasi masyarakat kelurahan Maasing kota Manado  karena dinilai  berhasil memperjuangkan setiap aspirasi masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan warga kepada politisi PKS ini  saat melaksanakan kegiatan reses I tahun 2019 di kelurahan tersebut,  Rabu (10/4-2018).

Pernyataan warga Maasing  sangat beralasan  dimana Liputo yang merupakan  wakil ketua komisi III bidang pembangunan dikenal sebagai salah satu wakil rakyat yang cukup kritis  menilai kinerja mitra kerjanya dalam fungsi pengawasan.

“ Kami masyarakat Kelurahan Maasing  dan Tumumpa sangat bersyukur memiliki wakil takyat seperti Pak Amir Liputo yang telah banyak berbuat kebaikan bagi warga disini . Hari ini kita telah menikmati hasil perjuangan beliau di DPRD Sulut  telah menjadi kenyataan. Apalagi jalan Boulevard Dua ini kedepan akan menjadiakses menuju  bandara. “ ujar Haji Ramon

Selain itu dia  berharap ruas jalan Pogidon 9 lorong Tude bisa dibuat akses menuju Boulevard 2 untuk mengatasi kemacetan yang selama ini menjadi keluhan masyarakat.

Sementara aspirasi lainnya disampaikan Haji Latif salah satu tokoh agama setempat yang  berharap bantuan air bersih  bagi warga eks Maasing yang direlokasi ke wilayah Pandu khususnya di lingkungan III.  Selama ini menurutnya masyarakat hanya mengandalkan  musim hujan untuk kebutuhan sehari- hari

Menanggapi sejumlah usulan warga  Liputo berjanji akan memperjuangkan dengan melibatkan mitra kerja di DPRD Sulut.

Khusus jalan Pogidon 9 lorong Tude , dirinya akan memperjuangkan aspirasi tersebut tanpa merugikan masyarakat. Nantinya haltersebut akan diusulkan ke pemerinta Propinsi  karena akses resebut  terkoneksi dengan jalan Nasional maupun jalan Propinsi.

“ Kebetulan saya wakil ketua komisi III bidang pembangunan memiliki mitra kerja dengan Balai Jalan, Balai Sungai dan Dinas Pekerjaan Umum. Nanti akan dijadwalkan  hearing dengan instansi terkait dengan melibatkan masyarakat.  Mudah – mudahan segera segera terealisasi tanpa merugikan warga. “ ujarnya.

Disisi lain  terkait aspirasi yang disampaikan warga Pandu, ditanggapi serius Liputo yang berjanji akan segera merealisasikan keluhan tersebut.

“ Akan segera saya tindak lanjuti melalui instansi terkait, kebetulan tahun ini ada pengadaan sumur bor. Saya jamin tahun ini akan segera dikerjakan,” tegas Liputo disambut gembira warga.(stem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here