Terkait Dugaan Bendera HTI Berkibar Saat Kampanye Capres Prabowo di Manado, Ayub Ali : Kami Tidak Pernah Mengundang Organsasi Terlarang

0
397

Jurnal 6

Manado – Sekretaris DPW Partai Amanat Nasional  (PAN) Sulut H. Ayub Ali Albugis  memberikan klarifikasi terkait adanya  pengibaran bendera  yang diduga milik organisasi HTI dalam kegiatan kampanye perdana calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di lapangan Ternate Baru Manado pada Minggu (24/3-2017).

Ayub Ali yang juga  Sekretaris tim pemenangan pasangan Prabowo-Sandi didampingi ketua DPD PAN Manado Bobby Daud  serta Ketua DPD Gerindra Sulut Wenny Lumentut secara tegas mengatakan, pihaknya selaku tim pemenangan di daerah tidak pernah melibatkan organisasi terlarang pada setiap kampanye apalagi di Sulawesi Utara.

Menurutnya Agenda 02 pada saat kegiatan kampanye terbuka pertama kali di kelurahan Ketang Baru bersama partai koalisi Gerindra PKS , PAN , Berkaya dan Demokrat murni  hanya menyiapkan kostum bagi peserta serta bendera  partai .

“Kami tidak pernah mengundang organisasi terlarang yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Hukum dan HAM dan  tidak ada hubungannya dengan koalisi ini. Tapi kalau itu-pun hadir, kami tim pemenangan Prabowo Sandi tidak bertanggung jawab . Yang jelas kami partai koalisi tidak pernah menginstruksikan  bahkan mengundang organisasi terlarang.  Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sangat anti radikalisme  bahkan menjadi terdepan untuk melawannya.“ tegas Ayub. (stem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here