oleh

Anggota Melanggar Ditindak Tegas, Kapolres Minsel: Polri Netral Pemilu 2019, Itu Jelas!

-Minsel-61 views

Amurang, Jurnal6

Warning keras kembali dikumandangkan Kapolres Minahasa Selatan (Minsel). Warning itu terkait netralitas anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Peringatan itu disampaikan kepada semua anggota Kepolisian Resor (Polres) Minsel.

STA GINOSKO

Ditegaskan Kapolres Minsel AKBP FX Winardi, netralitas Polri dalam Pemilu 2019 adalah suatu keharusan. “Polri bersikap netral dalam Pemilu 2019 ini, itu jelas!” tegas Winardi di sela-sela upacara pengibaran bendera di halaman Mapolres Minsel, Senin (25/3/2019).

Pernyataan tegas Winardi ini tidak hanya isapan jempol belaka. Bahkan, jika ada anggota Polres Minsel yang melanggar netralitas, Winardi tak segan-segan menjerat oknum anggotanya dengan kode etik Polri. “Jadi bagi anggota yang melanggar asas netralitas tersebut, maka baginya akan diberlakukan tindakan tegas sesuai prosedur peraturan disiplin maupun kode etik profesi Polri,” tandasnya.

Selain netralitas, Winardi juga menyerukan agar anggota Polres Minsel meningkatkan kualitas kinerja dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dengan ikhlas tanpa menuntut balasan apapun. “Berikan pelayanan kepada masyarakat dengan ikhlas tanpa menuntut balasan apapun, karena kita digaji untuk itu,” paparnya.

Diketahui Polres Minsel menggelar upacara bendera bulanan di Mapolres Minsel. Upacara itu dihadiri seluruh pejabat utama, Aparatur Sipil Negara (ASN) serta semua anggota di lingkungan Polres Minsel.
Bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo SIK, dengan perwira upacara Kasat Samapta Ronny Rondonuwu MSi, dan Komandan Upacara Ipda Kurt Mangundap.(rul mantik/polres minsel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed