oleh

Hasil RUPS PT Bank SulutGo Sepakati Tantiem Komisaris dan Direksi Turun Menjadi 3,5 Persen, Jasa Produksi Karyawan Kebagian 1,5 Persen

Jurnal6

Manado – Rapat UmumPemegang Saham (RUPS)Bank SulutGo yang digelar Senin (11/3/2019) akhirnya memutuskan beberapa poin penting yang menjadi kesepakatan bersama para pemegang saham.

Diantaranya seluruh Komisaris dan Direksi diberikan kesempatan hingga triwulan pertama dilakukan penilaian kinerja  dan  hasilnya akan dievaluasi pada minggu ke 4 bulan April 2019.

“ Kinerja Komisaris dan Direksi akan dievaluasi Minggu ke – 4 Bulan April, ini juga terkait RKUD Manado dan Bolmong  serta Kota Kotamobagu, mereka menunggu perkembangan hasil evaluasi, “ tandas Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap yang dipercayakan sebagai juru bicara pemegang saham.

Sementara terkait Tantiem sebesar 5 persen  yang selama ini diperuntukan bagi Komisareis dan Direksi menurut Sumendap terjadi perubahan .

“ Dari 5 persen Tantiem milik Komisaris dan Direksi diturunkan menjadi 3,5 persen, sedangkan 1,5 persen sisanya untuk jasa produksi karyawan. Prospeknya kita turun laba, tapi dari sisi bisnis Bank SulutGo masih profit.  Jadi pemegang saham itu akan mengevaluasi selama 3 bulan mulai dari Januari, Perbuari, Maret program yang diputuskan atau kegiatan rencana bisnis yang di putuskan tahun 2019-2021  di evaluasi sekaligus disitu akan  ditinjau kembali  apakah direksi atau komisaris akan dipertahankan atau tidak. , “ terang Sumendap.

Disisilain Gubernur Olly Dondokambey  yang memimpin RUPS tersebut optimis PT. Bank SulutGo menjadi perusahaan jasa perbankan yang profesional dan bertumbuh secara sehat di wilayah Sulut dan Gorontalo, bakan menjadi motor dalam memberikan kredit produktif bagi dunia usaha, serta menjadi agen pembangunan daerah yang inovatif dalam mendukung perekonomian daerah.

Olly juga meminta semua komponen PT. Bank SulutGo mampu meningkatkan kinerja untuk menaikan laba PT. Bank SulutGo yang akan berdampak pada penerimaan deviden, sebagai sumber pembiayaan kegiatan pembangunan di daerah yang sudah direncanakan serta membangun komunikasi efektif dengan para pemegang saham.

Untuk diketahui, ada 25 pemegang saham Bank SulutGo yang mengikuti RUPS kali ini dengan komposisi kepemilikan saham sebagai berikut.

Pemprov Sulut 35%, PT Mega Corpora (Trans Corp.) 25%, Pemkab Boalemo 6%, Kopkar Bank Sulut 5%, Pemkab Gorontalo 3%, Pemprov Gorontalo 3%, Pemkab Minahasa 3%, Pemkot Bitung 3%, Pemkot Manado 3%, Pemkab Pohuwato 2%, Pemkab Bolmong 2%, Pemkot Gorontalo 2%, Pemkab Gorontalo Utara 2%, Pemkab Sangihe 1%, Pemkot Kotamobagu 1%, Pemkab Bone Bolango 1%, Pemkab Bolmut 1%, Pemkab Minut 1%, Pemkot Tomohon 1% serta Pemkab Sitaro, Minsel, Mitra, Bolsel, Boltim, Talaud semuanya dibawah 1%.. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed