oleh

Marlina Moha Siahaan Panggil AJP Ananda, Hubungan CEP – MMS Makin Dekat

Manado, Jurnal6 – Hubungan Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dan eks Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Marlina Moha Siahaan (MMS), makin ‘mesra’. Itu tergambar dalam pertemuan dua tokoh, Minahasa dan Bolmong, di Rumah Tahanan (Rutan) Malendeng, Manado, Jumat (1/3/2019) akhir pekan lalu. Dalam pertemuan itu, keduanya saling support dalam memberikan dukungan moril.

Tidak hanya dengan CEP, namun MMS terlihat sangat dekat dengan Adrian Joppy Paruntu (AJP). Dia, bahkan memanggil AJP dengan sebutan ananda. “Di sini hadir ananda Adrian Paruntu. Sini ananda Adrian. Kita menyanyi bersama di depan,” ajak MMS dengan nada manja, seperti seorang ibu kepada anaknya.

Saat AJP  maju ke depan pun, MMS memberikan perhatian khusus. Itu terlihat saat beberapa kali MMS memanggil AJP dengan sebutan ananda Adrian.

Di depan 600-an warga binaan Malendeng, MMS mengajak AJP dan CEP, serta Ketua DPRD Minsel, Jenny Tumbuan, untuk menyanyikan lagu rohani berjudul “Indah Rencana-Mu Tuhan”. Tidak sedikit warga binaan yang berlinang airmata mendengar lagu tersebut. “Seperti inilah hidup. Kadang kita merasa berat untuk menjalaninya. Namun, percayalah, Tuhan tidak pernah membiarkan kita,” kata MMS.

Pertemuan itupun langsung menimbulkan banyak spekulasi. Menurut pengamat politik dan pemerintahan Sulawesi Utara (Sulut), Taufik Tumbelaka, sebutan MMS kepada AJP, bukan sembarang sebutan. “Dilihat dari cara MMS memanggil AJP, secara politik, MMS telah memberikan dukungan kepada AJP. Sebab, bisa saja dia hanya memanggil langsung dengan nama, ata sebutan lain yang lumrah disampaikan,” terang Tumbelaka, di Manado, Senin (4/3/2019).

Dijelaskan pengamat lulusan Universitas Gajah Mada itu, dukungan MMS kepada AJP, sangat berpengaruh pada elektabilitasnya. Pasalnya, pendukung terhadap MMS di wilayah Bolmong Raya, sangat besar. “Ingat, dia (MMS) mantan bupati lho. Pendukung MMS di sana (Bolmong Raya,red) sangat besar,” tandasnya.

Diketahui, AJP diusung Partai Golkar untuk maju sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI. AJP bertarung dengan politisi papan atas lainnya di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulut.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed