DLH Minsel Gandeng Pelajar Bersih – bersih Lingkungan

0
266

Amurang, Jurnal6, Instruksi Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu, tentang lingkungan bersih, ditindaklanjuti Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Sejumlah upaya dilakukan dinas besutan Roi Sumangkut MT itu. Tujuannya untuk menyukseskan program bupati.

Teranyar, DLH Minsel menggandeng pelajar untuk membersihkan lingkungan. Itu dilakukan dengan cara mengundang guru dan pelajar. Beberapa lokasi dijadikan spot untuk dibersihkan. “DLH Minsel dan pelajar sudah beberapa kali melakukan kerjasama dalam membersihkan lingkungan. Antusiasme pelajar untuk terlibat dalam membersihkan lingkungan sangat besar,” aku Sumangkut, Senin (4/3/2019).

Digandengnya pelajar untuk terlibat dalam program bersih-bersih lingkungan, kata Sumangkut, akan memberikan dampak positif dalam menyukseskan program pemerintah. Pasalnya, jelas dia, keterlibatan pelajar dalam program itu memberikan efek berkelanjutan. “Menanamkan cinta kebersihan sejak usia dini akan memberikan efek berkesinambungan aktivitas menjaga kebersihan lingkungan. Sebab, cinta lingkungan akan membudaya pada diri pelajar sampai mereka dewasa nanti,” papar Sumangkut.

Beberapa sekolah yang ikut terlibat dalam program Pemkab Minsel itu, di antaranya, SMP Negeri 1 Amurang, SDN 1 Amurang, SMP Aquino Amurang, SMP N 2 Amurang dan beberapa sekolah swasta maupun negeri lainnya.(rul mantik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here