Kapolres Minsel Pimpin Sertijab Kabag Ops dan Kasat Narkoba

Minsel267 views


Amurang, Jurnal6

Rotasi jabatan terjadi di Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Selatan (Minsel). Dua jabatan strategis di Markas Polres Minsel, berganti. Jabatan tersebut yakni Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) dan Kepala Satuan Resor Narkoba (Kasatres Narkoba).

Selain dua jabatan ini, 4 jabatan Kapolsek, juga mengalami rotasi. Penyegaran terjadi di Polsek Ratahan, Tenga, Belang dan Touluaan.

Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP FX Winardi Prabowo, memimpin upacara serahterima jabatan (Sertijab) para perwira kepolisian itu. Upacara digelar di aula Polres Minsel, Senin (7/1). Acara itu turut dihadiri oleh seluruh pejabat utama, para Kapolsek, Bhayangkari dan personil jajaran.

Rotasi jabatan di lingkungan Polres Minsel ini yakni, Kabag Ops dari Kompol Jacky Lapian, kepada Kompol Syaiful Wachid, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Wenang, Polresta Manado. Sedangkan, Kompol Jacky Lapian, menempati jabatan baru sebagai Kanit 4 Subdit 2 Dit Intelkam Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut).Jabatan Kasatres Narkoba dari Iptu Erween Tanos, diberikan kepada Iptu Denny Tampenawas yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Sangihe. Iptu Erween Tanos selanjutnya menempati jabatan baru di Dit Resnarkoba Polda Sulut.

Sementara itu, jabatan Kapolsek Ratahan, beralih dari Kompol Sammy Pandelaki kepada Kompol Ronny Tumalun, yang sebelumnya bertugas di Dit Reskrimum Polda Sulut. Kompol Sammy Pandelaki kemudian menempati jabatan baru sebagai Kabag Ren Polres Minahasa.
Kapolsek Belang dari AKP Budi Mantoyo kepada Iptu Martodewata, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lolayan, Polres Bolmong. AKP Budi Montoyo kemudian menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Lolayan, Polres Bolmong.

Kapolsek Tenga pun berubah. Jabatan yang sebelumnya dipeganhlg Iptu Muhammad Amri, diganti oleh Iptu Ronal Mawuntu, yang sebelumnya bertugas di Polres Minut. Sedangkan, Iptu Muhammad Amri ,menempati tugas baru di Bag Ops Polres Minsel.
Kapolsek Touluaan Iptu Michael Kamagi kepada Iptu Derry Eko Setiawan, yang sebelumnya bertugas di Sat Reskrim Polresta Manado. Iptu Michael Kamagi selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Kanit Sabhara Polsek Ratahan.
Menurut Kapolres Minsel, AKBP FX Winardi, rolling jabatan ini untuk menindaklanjuti keputusan Kapolda Sulut Nomor Kep/289/XII/2018, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sulut.
Winardi mengatakan, mutasi di lingkungan Polri adalah hal yang biasa.”Mutasi adalah hal yang biasa sebagai bentuk dinamika organisasi juga untuk penyegaran dan pembinaan karir personil,” kata Winardi.(csr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *