BNNK Sangihe Canangkan SDN 2 Tahuna Sebagai Sekolah Bersinar

Sangihe158 views

Sangihe, jurnal6.com

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Sangihe bersama Kepala BNNK Kepulauan Sangihe dan Kepala Dinas Pendidikan secara resmi mencanangkan SDN 2 Tahuna sebagai Sekolah Bersinar (Bersih Narkoba), Rabu (27/3/2024).

Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui Sambutan Pj. Bupati memberikan dukungan dan apresiasi kepada BNNK Kepulauan Sangihe yang telah mencanangkan Sekolah Bersinar dan diharapkan dijadikan contoh untuk sekolah lainnya.

Adanya komitmen sekolah dan seluruh stakeholder untuk bersama-sama perang melawan Narkoba melalui Ikrar Duta Anti Narkoba.

Kepala BNNK Kepulauan Sangihe, Kepala BNNK Sangihe,Melkias Tuwankotta memberikan Apresiasi dengan Pemberian Piagam Penghargaan Sekolah Bersinar kepada Kepala Sekolah atas komitmen serta dukungannya dalam P4GN

Dikatakan Tuwankotta, penyalahgunaan Narkoba dikalangan Pemuda /Remaja khususnya para Pelajar saat ini sangat memprihatinkan. Hal ini tentu akan mengancam kehidupan Generasi Muda dimasa mendadatang.

“Jika dilihat perkembangan yang ada di Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, kita juga merasa prihatin dengan maraknya perilaku sebagian siswa yg mencoba-coba menggunakan Zat Adiktif seperti Rokok, Minuman keras, Lem Ehabond maupun Obat-obatan terlarang lainnya,” kata Tuwankotta.

Sekolah Bersih Narkoba atau disingkat Sekolah Bersinar adalah satuan pendidikan setingkat Sekolah yang memiliki kriteria tertentu dimana terdapat pelaksanaan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang dilaksanakan secara massif.

“Tujuan Pelaksanaan Sekolah Bersinar ini adalah untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman, nyaman dan tentram, sehingga masyarakat mempunyai daya tangkal dan katahanan diri dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Kepulauan Sangihe Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Daerah Kabupaten Sangihe
Camat Tahuna Lurah Sewang Bendar
Kepala Sekolah SD/SMP Wilayah Tahuna
Serta Siswa & Orang tua SDN 2 Tahuna.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *