Cuaca Ekstrem Landa Sangihe, Status Siaga Darurat Ditetapkan

Sangihe453 views

Sangihe, jurnal6.com

Cuaca ekstrem berupa angin kencang dan hujan deras melanda Kabupaten Kepulauan Sangihe. Pantauan media ini menunjukkan bahwa hujan dan angin terus menerus mengguyur Tanah Tampungang Lawo dalam beberapa hari terakhir.

Menyikapi situasi ini, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe telah menetapkan status siaga darurat untuk seluruh wilayah Sangihe. Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sangihe, Wandu C. Labesi, menyampaikan bahwa pemerintah daerah telah mengambil langkah ini sebagai respons terhadap cuaca ekstrem di Kabupaten Kepulauan Sangihe, dan status siaga darurat diberlakukan sejak Jumat lalu.

“Malam ini, kami akan melakukan rapat koordinasi Tim Reaksi Cepat Pemkab Sangihe yang dipimpin oleh Pak Sekda untuk melakukan intervensi di beberapa kecamatan yang terdampak banjir, sekaligus membahas penetapan status tanggap bencana,” kata Labesi pada Minggu (21/01/2024).

Informasi yang diperoleh menunjukkan bahwa beberapa kampung, seperti Kampung Laine di Kecamatan Manganitu Selatan, dan sebagian kota Tahuna, telah terendam banjir akibat tingginya curah hujan.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *