Pasukan Elit Israel Selamatkan 250 Tawanan, 60 Milisi Hamas Ditembak Mati 26 Ditangkap

Gaza, Jurnal6.com

Misi penyelamatan tawanan Hamas oleh pasukan elit Israel sukses besar. Sebanyak 60 warga Israel yang selama ini ditawan dan dijadikan tameng oleh milisi Hamas berhasil diselamatkan hidup-hidup, Kamis 12 Oktober 2023.

Serangan darat secara tiba-tiba itu, juga berhasil menewaskan lebih dari 60 milisi Hamas dan menangkap 26 orang lainnya.

Misi penyelamatan ini mendapatkan sambutan luar biasa dari warga seantero dunia, yang saat ini sementara menyaksikan peperangan antara Israel dan kelompok Hamas.

 Dari akun resmi Israel Defence Forces (IDF), dijelaskan bahwa serangan itu juga berhasil menewaskan Muhammad Abu A’ali, Wakil Komandan Divisi Angkatan Laut selatan Hamas.

“60 lebih teroris Hamas berhasil dilumpuhkan dan 26 lainnya ditangkap, termasuk Muhammad Abu A’ali, Wakil Komandan Divisi Angkatan Laut selatan Hamas,” kata Juru Bicara IDF, Jonathan Conricus.

Hingga saat ini misi penyelamatan tawanan masih terus dilakukan. Di saat yang sama penyerbuan gudang penyimpanan persenjataan dan amunisi serta tempat persembunyian Hamas belum mereda.

Menurut Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu, Israel akan terus memburu semua pelaku pembantaian warga Israel pada Sabtu lalu.(jrl6) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *