Rektor Unsrat Terima Kunjungan Cucu Sam Ratulangi

Manado144 views

REKTOR Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU, ASEAN Eng, menerima kunjungan kerja Dr Thor Sutan Assin, Presiden Direktur PT Forever Ocean Indonesia, yang juga cucu dari Pahlawan Nasional Dr GSSJ Ratulangi, Senin 21 Agustus 2023.

Kunjungan ini bermaksud untuk memperkuat kerjasama di bidang Tri Dharma Pendidikan sekaligus mendiskusikan peluang kerjasama yang luas antara PT Forever Ocean Indonesia dan UNSRAT.

Salah satu fokus utama adalah terkait dengan Program Kemendikbudristek, Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka bagi mahasiswa UNSRAT yang berkeinginan untuk magang maupun melakukan penelitian terkait dengan keberadaan instalasi pembenihan ikan laut di Likupang Timur.

Dr Thor Sutan Assin mengungkapkan bahwa kerjasama ini akan membuka peluang besar bagi mahasiswa UNSRAT yang berminat dalam bidang kelautan.

Selain itu, dalam pertemuan ini, mereka juga membahas pemanfaatan Gedung “Wale ne Sam Ratulangi” yang telah dibangun oleh UNSRAT dalam kawasan Kampus UNSRAT.

Gedung ini diharapkan dapat menjadi tempat yang strategis untuk berbagai kegiatan akademik dan penelitian yang mendukung pengembangan wilayah tersebut.

Kunjungan Dr Thor Sutan Assin ini menandai langkah awal dalam membangun kolaborasi yang kuat antara PT. Forever Ocean Indonesia dan UNSRAT untuk mendukung pengembangan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di wilayah tersebut.

”Tentu kami sangat bergembira dengan kunjungan ini dan membuka peluang seluas-luasnya bagi pengembangan kerjasama untuk mendatangkan kebaikan bagi Unsrat tetapi juga masyarakat di Sulawesi Utara,” tutur Prof Sompie. (*lla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *