Wisuda Periode Pertama TA 2023-2024, 800 Wisudawan Terima Gelar Kelulusan

Manado107 views

UNTUK kali pertama di periode TA 2023-2024, Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) menggelar wisuda yang dipusatkan di Auditorium Unsrat, Rabu (16/08/2023).

Rektor Unsrat Manado Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEAN Eng, mengatakan, para wisudawan tidak hanya menutup babak studi mereka di Unsrat tetapi membuka pintu untuk babak baru dalam hidup mereka, dan akan menghadapi dunia nyata yang penuh dengan peluang dan tantangan.

“Harapan kami, wisudawan akan menjadi alumni yang terus membawa nama baik Unsrat dan menjadi alumni yang “Si Tou Timou Tumou Tou”,”ujar Prof Sompie.

Gubernur Sulut diwakili Drs Edwin L Kindangen, MSi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, mengatakan bahwa, pencapaian luar biasa telah diraih dalam perjalanan pendidikan di Unsrat tercinta.

“Mungkin tidak selalu mudah tapi telah membentuk saudara-saudara menjadi individu yang siap menghadapi tantangan didaerah ini, terlebih turut mengambil bagian dalam mendukung tujuan pembangunan daerah dan bangsa untuk terus maju dan sejahtera,“ kata Kindangen dihadapan wisudawan, sambil berharap wisudawan mampu menerapkan pengetahuan dan keterampilan untuk berkontribusi pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Tercatat ada 800 mahasiswa yang mengikuti wisuda ini. Meraka didampingi oleh orang tua dan keluarga masing-masing.

  • Program Doktor (S3) berjumlah 3 orang
  • Program Magister (S2) berjumlah 40 orang.
  • Program Pendidikan Dokter Spesialis 1 berjumlah 34 orang.
  • Program Pendidikan Profesi berjumlah 29 orang.
  • Program Sarjana (S1) berjumlah 694 orang.
    Dengan demikian, hingga saat ini total lulusan Unsrat berjumlah 107.891 orang. (*lla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *