Masih Miliki Kesempatan, Calon Mahasiswa Bisa Kembali Jalur T2 Gelombang Kedua

Manado141 views

Jurnal6.com – Melengkapi kuota sejumlah fakultas yang masih memungkinkan untuk menerima mahasiswa baru, Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) kembali membuka penerimaan mahasiswa baru program Sarjana Strata (S1) jalur seleksi Mandiri Tumou Tou (T2) gelombang kedua (II).

Pengumuman tersebut, dapat diakses melalui Laman : https://www.unsrat.ac.id.
Sebelumnya, Unsrat telah melaksanakan seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Unsrat Tahun 2023, melalui jalur SNBP, SNBT dan Mandiri Tumou Tou atay T2 sudah dilaksanakan dengan beberapa program studi.

“Namun kuotanya, tetapi belum terpenuhi sehingga Universitas Sam Ratulangi kembali membuka kesempatan bagi mahasiswa baru,” ungkap Wakil Rektor bidang Akademik Prof Dr Ir Grevo S Gerung MSc, Senin (31/7/2023).

Menurut Grevo, merujuk pada Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 48 tahun 2022 tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Program Diploma dan Peraturan Sarjana pada PTN, total daya tampung program studi yang belum mencapai 50% dapat dilakukan perpanjangan seleksi mandiri.

“Universitas Sam Ratulangi membuka kembali seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri gelombang II untuk program studi dengan daya tampung belum mencapai 50%,” tukasnya sembari menambahkan kuota yang dibuka ada 731 yang tersebar di sejumlah fakultas.(lla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *