Pemda Sangihe Dorong Petani Manfaatkan Lahan Tidur Guna Jaga Stok Pangan Daerah

Sangihe385 views

Sangihe, jurnal6.com

Melalui program Mahiemesuang, upaya dalam rangka mendorong peningkatan produksi pertanian terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe terutama dalam menjaga ketahanan pangan di daerah.

Di tengah dampak krisis ekonomi yang mulai dirasakan, salah satunya kenaikan harga kebutuhan bahan pangan maka Pemanfaatan lahan tidur yang selama ini tidak berproduksi menjadi solusi agar ekonomi masyarakat tetap terjaga.

Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe,dr Rinny Tamuntuan disetiap kesempatan, tak henti-hentinya menyuarakan program Mahiemesuang kepada masyarakat petani.

Program ini pun dinilai akan berkontribusi terhadap pemenuhan kebutuhan dan juga berdampak terhadap pendapatan masyarakat.

“Pemerintah mengharapkan ke depan semakin banyak lagi daerah-daerah yang lahan-lahan tidur yang belum digunakan untuk menanam, kita melakukan kegiatan-kegiatan penanaman untuk kebutuhan bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Sangihe. Dan sangat membantu untuk pertumbuhan ekonomi bagi warga masyarakat,” kata Tamuntuan.

Selain mengimbau masyarakat mendukung program pertanian Pemerintah Daerah (Pemda) juga terus mengintervensi melalui pemberian bantuan berupa pupuk dan benih demi kesinambungan program pertanian.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *