oleh

Disperindag Sangihe Pastikan Stabilitas Harga akan Terjaga Jelang Nataru

-Sangihe-174 views

Sangihe, jurnal6.com

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe memastikan stabilitas harga akan terjaga jelang Natal dan Tahun baru (Nataru). Dengan demikian masyarakat diminta tidak perlu kuatir berlebihan terkait kemungkinan akan terjadi pergerakan harga barang dan bahan penting strategis di pasaran.

Hal ini dikatakan kepala Disperindag Sangihe Abdul R Mahdang ketika ditemui awak media terkait pengawasan dan pengendalian harga jelang Natal dan tahun baru.

Mahdang mengungkapkan, untuk menjaga stabilitas harga ungkap pihaknya setiap saat membangun koordinasi dengan pihak distributor. Selain itu, memastikan ketersediaan barang dan bahan penting strategis yang menjadi faktor terjadinya pergerakan harga di pasaran.

“Jangan terlalu kuatir karena memang pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Perindag tetap berupaya semaksimal mungkin didalam hal ketersediaan bahan pangan dalam menghadapi Natal dan Tahun baru, sehingga dapat dipenuhi kalau pun ada kenaikan memang itu dipicu beberapa hal antara lain juga sumber dari harga pokok atau barang yang dimaksud itu mengalami kenaikan”, ungkap Mandang.

“Tetapi pada intinya kami tetap berupaya untuk menjaga stabilitas harga sehingga masyarakat tidak perlu risau di dalam hal menghadapi Natal dan Tahun baru”, sambungnya

Dia menambahkan, dalam rangka perayaan hari besar keagamaan Natal dan Tahun Baru Disperindag Sangihe juga bekerjasama dengan instansi teknis terkait pelaksanaan kegiatan pasar murah di sejumlah wilayah di Kabupaten Kepulauan Sangihe. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed