Pj Bupati Rinny Tamuntuan Sambangi BNPB Serahkan Proposal Bantuan Bencana

Sangihe397 views

Sangihe, jurnal6.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe terus melakukan berbagai upaya untuk membantu korban diterpa bencana badai beberapa waktu lalu. Terbukti, Kamis (10/10/2022), Pemkab Sangihe dalam hal ini Penjabat (Pj) Bupati dr Rinny Tamuntuan, gerak cepat menyambangi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), menyerahkan Proposal Bantuan untuk korban dampak Bencana yang terjadi diwilayah Sangihe yang diterima langsung oleh Direktur dukungan sumber daya darurat deputi bidang penanganan darurat Badan Nasional Penangulangan Bencana, Rustian Ssi Apt Mkes.

Tamuntuan berharap lewat BNPB boleh memberikan bantuan bagi masyarakat Sangihe yang terdampak bencana terutama Tempat tinggal yang mengalami kerusakan.

“Kabupaten Kepulauan Sangihe yang berada di wilayah perbatasan dengan letak geografisnya sering mengalami bencana yang diakibatkan badai dan gelombang pasang. Kiranya kami yang berada di wilayah perbatasan ini mendapat perhatian prioritas dari Pemerintah Pusat melalui BNPB,” kata Tamuntuan.

Rustian menyambut baik atas langkah yang diambil Pj. Bupati Sangihe dan memberikan apresiasi atas semangat Tamuntuan dalam membangun Sangihe. Dia menerima Proposal yang disampaikan untuk nantinya dapat dihitung dan dipelajari berapa kerugian yang ditimbulkan untuk dapat di berikan Bantuan sesuai Mekanisme dan aturan.

“Kami berupaya untuk dapat memperioritaskan daerah perbatasan termasuk Kabupaten Kepulauan Sangihe, mudah-mudahan bantuan dapat alokasikan untuk masyakarat korban bencana di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” ujarnya.

Turut hadir mendapingi Pj Bupati, Eric Marentek ST Msc, Kabid Rehabilitas dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Sangihe dan Kabag Kerjasama Viva Masoa.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *