Unsrat Manado dan Yayasan Bangun Minahasa Lakukan Kerjasama

Manado402 views


Manado, Jurnal6.com

UNIVERSITAS Samratulangi (Unsrat) Manado bersama dengan Yayasan Bangun Minahasa (YBM) melakukan perjanjian kerja sama (PKS) atau memorandum of understanding tentang pemberian beasiswa, yang dilaksanakan pada Jumat, 7 Oktober 2022.

Yayasan Bangun Minahasa yang dipimpin oleh Pdt Dr Michael Hendri Lumanau SH MTh, memberikan bantuan pendidikan berupa beasiswa kepada mahasiswa Universitas Samratulangi Manado.

Dimana ada sebanyak 15 mahasiswa dari Fakultas Hukum dan 10 mahasiswa dari Fakultas Pertanian yang mendapatkan beasiswa dari Yayasan Bangun Minahasa.

Pdt Dr Michael Hendri Lumanau SH MTh dalam sambutannya pada kegiatan perjanjian kerja sama (PKS) tersebut mengatakan bahwa pihaknya merasa sangat penting untuk membantu para mahasiswa, karena setiap kehidupan mahasiswa tentu berbeda dari segi perekonomian.

“Kami merasa bantuan sangat penting untuk diberikan kepada mahasiswa, karena tentunya kehidupan ekonomi setiap mahasiswa berbeda,” katanya.

Bantuan pendidikan beasiswa tersebut, diharapkannya akan dapat membantu para mahasiswa di bangku kuliah, agar benar-benar dimanfaatkan dengan baik untuk keberlanjutan dari para mahasiswa menempuh pendidikan di Universitas Samratulangi.

“Sebagai orang kristen, kita harus setia pada perkara-perkara yang kecil, setia juga pada perkara-perkara yang besar, tidak seberapa apa yang kami kerjakan, tapi kami mengerjakannya dengan ketulusan hati,” tambahnya.

Sementara itu Rektor Universitas Samratulangi Manado Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat mengatakan sangat mengapresiasi akan kerjasama yang dilakukan tersebut, yakni pemberian bantuan pendidikan berupa beasiswa kepada mahasiswa.

Hal tersebut menurut Rektor Ellen Joan Kumaat karena baru kali ini ada pemberian bantuan pendidikan beasiswa kepada mahasiswa dari pribadi.

“Sangat mengapresiasi akan kerjasama ini, dimana baru kali ini ada pemberian bantuan pendidikan berupa beasiswa kepada mahasiswa, melalui pribadi yakni pak Michael Hendri Lumanau yang merupakan ketua Yayasan Bangun Minahasa,” ujar Rektor Ellen Kumaat. (*lla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *