oleh

Pj Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan Monitoring Progres Pelaksanaan Proyek Dana PEN

-Manado-153 views

Sangihe, jurnal6.com

Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan melakukan monitoring terhadap progres proyek yang terbiayai dari dana Pemilihan Ekonomi Nasional (PEN).

Monitoring yang dilakukan di sejumlah proyek pekerjaan fisik di antaranya pasar Trikora, Minimall dan kelanjutan pembangunan rumah sakit dimaksudkan agar percepatan segera dilakukan sehingga selesai tepat waktu.

Tamuntuan kepada wartawan mengatakan, pelaksanaan sidak untuk mengetahui capaian pekerjaan dari setiap proyek dan evaluasi Apakah sesuai dengan kontrak yang dilakukan.

“Memasuki Bulan September, sudah menjadi tanggungjawab Pemerintah daerah untuk melihat sudah sejauh mana progres pembangunan fisik baik itu lewat penganggaran pusat melalui penganggaran Dana PEN maupun lewat anggaran Pemerintah daerah APBD,” kata Tamuntua.

“Jadi untuk saat ini yang sekarangg ini kita sementara nelihat perkembangan progres fisik dari pembangunan pasar Trikora lewat Dana PEN. Dan ini memang sudah ada perkembangan dibandingkan dengan saya melihat awal pada bulan Juni, jadi progresnya sudah kebih baik dan saya sudah menitipkan kepada pihak pelaksana supaya lebih cepat diselesaikan supaya lebih cepat lagi progres pembayarannya,” sambungnya.

Dari hasil pantauan dilapangan pekerjaan fisik dari sejumlah peroyek Dana PEN tetap berproses bahkan sebagian sudah 100%.

Sementara itu, Noldi Hontong salah satu pengusaha yang mendapatkan pekerjaan pembangunan pasar Trikora mengatakan, akan berupaya menyelesaikan pekerjaan sesuai waktu yang ditentukan. Bahkan dirinya memastikan proyek yang dikerjakannya akan tuntas dengan percepatan yang dilakukan.

“Yang pasti komitmen penyelesaian itu di Tanggal 10 Oktober itu sudah rampung semua,” kata Hontong.

Sesuai realisasi pembangunan pasar Trikora saat ini hanya menyisakan pekerjaan finising dan pemasangan lantai keramik, sedangakan bangunan gedung telah selesai.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed