oleh

Dukung RSUD Liun Kendage Raih Akreditasi Paripurna, Ini Yang Sampaikan Pj Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan

-Sangihe-302 views

Sangihe, jurnal6.com
RSUD Liun Kendage Tahuna bersiap menuju akreditasi paripurna Tahun 2022.

Proses tersebut ditandai dengan kick off akreditasi oleh Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan di ruang pertemuan RSUD Liung Kendage Tahuna.

Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan mendukung RSUD Liung Kendage untuk meraih akreditasi paripurna 2022. Dia menginginkan pihak rumah sakit untuk mempersiapkan semua persyaratan dan segera mengambil langkah strategis,

Saat bertatap muka dengan sejumlah dokter, Tamuntuan menyampaikan, rumah sakit sebagai institusi pelayanan kesehatan harus benar-benar menerapkan prinsip keselamatan pasien, manajemen dan tenaga medis yang profesional serta fasilitas kesehatan yang memadai. Dia menilai pelaksanaan akreditasi ini juga akan memotivasi RSUD untuk semakin meningkatkan mutu dan layanan kesehatan bagi masyarakat.

“Akreditasi ini adalah bentuk pengakuan mutu bahwa rumah sakit telah memenuhi standar. Tentunya hal tersebut juga akan meningkatkan rasa percaya masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan,” kata Tamuntuan.

Sementara itu, Direktur RSUD dr Aprikonus Loris menjelaskan, kegiatan kick off akreditasi dilakukan untuk membanguan komitmen bersama dengan pemangku kepentingan serta membangkitkan semangat karyawan dan karyawati rumah sakit mengawali survei akreditasi.

“Kick off ini bertujuan meningkatkan dukungan dan mendorong percepatan pencapaian target akreditasi paripurna di tahun 2022 ini,” terangnya.

Dikatakannya lagi, seiring perkembangan dalam penanganan Covid 19, kegiatan akreditasi kali ini ada beberapa perubahaan dalam pelaksanaannya, salah satunya tahapan atau metode standar pelaksanaan akreditasi

“Di samping itu selain persiapan terkait standarisasi, rumah sakit juga harus memenuhi persayaratan dari sisi perizinan untuk dapat mengajukan survei akreditasi, kuncinya,” pungkasnya. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed