oleh

Gubernur Lemhannas RI Kunjungi Kampus Unsrat Manado

-Manado-24 views


Manado, Jurnal6.com

GUBERNUR Lemhanas RI Andi Widjajanto mengunjungi kampus Unsrat Manado, Selasa (5/7/2022). Kedatangan Andi Widjajanto disambut Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA.

“Maksud utama dari kunjungan ini adalah melakukan studi strategis dalam negeri yang merupakan satu rangkaian proses pembelajaran yang harus dilalui oleh peserta pendidikan reguler angkatan ke 64,” ungkap Andi Widjajanto.

Gubernur Lemhanas RI menambahkan, kunjungan itu juga untuk berdiskusi yang terfokus pada lima isu yakni konsolidasi demokrasi, ekonomi hijau, ekonomi biru, transformasi digital serta ketahanan Ibu Kota Nusantara.

Kumaat dalam sambutannya berharap, melalui kunjungan itu ada ada kolaborasi, sinergi yang positif terkait program yang ada di Unsrat.

Program itu termasuk Program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar, termasuk juga indikator kinerja utama yang harus dilaksanakan oleh setiap civitas Unsrat, para dosen agar bersinergi.

“Ke depan kerjasama ini makin ditingkatkan dan lebih bermanfaat baik dari sisi Unsrat maupun Lemhanas RI,” ujar Kumaat.

Serta pula dalam kesempatan kunjungan kerja ke Unsrat, Gubernur Lemhanas Andi Widjajanto berdiskusi tentang lima isu, yakni konsolidasi demokrasi, ekonomi hijau, ekonomi biru, transformasi digital, serta ketahanan ibukota nusantara.

Sementara itu Rektor Universitas Samratulangi (Unsrat) Manado Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc, DEA mengatakan sangat berterima kasih atas kunjungan kerja dari Lemhanas RI ke Unsrat yang diharapkannya merupakan kolaborasi dan sinergi positif bagi Unsrat dengan berbagai program unggulan yang ada.

“Kunjungan ini ada kolaborasi, sinergi yang positif yang membuat program yang ada di Unsrat termasuk program kampus merdeka dan merdeka belajar ini, termasuk juga indikator kinerja utama yang harus di laksanakan oleh setiap civitas Unsrat para dosen agar bersinergi,” jelasnya. (Lla*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed