oleh

Rektor Unsrat Manado Secara Resmi Buka UTBK Mandiri T2

-Manado-34 views

Manado, Jurnal6.com

PROGRAM Tumou Tou (T2), sudah sejak tahun 1995 menjadi program unggulan dari Universitas Sam ratulangi (Unsrat) Manado, yang diperuntukkan bagi para siswa berprestasi di Nyiur Melambai untuk masuk melanjutkan jenjang pendidikan tinggi strata satu (S1).

Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA resmi membuka paket yang berisikan lembaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) T2, Senin 4 Juli 2022.

Rektor memberikan semangat bagi peserta yang mengikuti ujian agar bisa memberikan jawaban yang benar untuk kelulusan nantinya.

“Kalian adalah pilihan. Jadi, saat ini bekerjalah dengan baik, menjawab pertanyaan dengan baik karena itu juga yang akan menentukan nasib kalian masuk ke Universitas Sam Ratulangi,” kata Rektor Ellen didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Greevo S Gerung, di ruang ujian.

Mantan Dekan Fakultas Teknik Unsrat ini, juga menegaskan agar para peserta tidak terpengaruh dengan aksi aksi atau mulut manis oknum oknum yang mengaku serta merta bisa menjamin kelulusan mereka dengan bayaran sejumlah besar uang, alias calo.

“Unsrat Manado dalam UTBK T2 ini tidak ada calo-caloan, karena proses penerimaan mahasiswa baru menggunakan sistem komputer, sehingga praktek seperti itu tidak akan terjadi, kami jamin. Jadi gunakanlah kemampuan kalian, dan percayalah dengan kemampuan kalian sendiri untuk bisa lulus,” tegasnya. (Lla*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed