oleh

Mengangkat Budaya Lokal Sulawesi Utara, Fakultas MIPA Unsrat Sukses Gelar Icon Smart 2022 di Bali

Kuta Bali, Jurnal6.com

AJANG pertemuan tahunan The 3rd International Conference on Natural Sciences, Mathematics, Applications, Research and Technology (Icon Smart) yang menyediakan platform bagi para peneliti, akademisi, profesional, pendidik, dan industri di tahun 2022, kembali digelar di Hybrid Discovery Kartika Plaza Hotel, Kuta, Bali & Zoom pada 3-4 Juni 2022.

Kegiatan ini dirangkai juga dengan MIPAnet dan MDSM Annual Meeting sebagai sarana pertemuan dan koordinasi para Dekan dan pimpinan Fakultas MIPA se-Indonesia.

Fakultas MIPA Unsrat sukses menjadi penyelenggara sejumlah iven internasional ini yang tujuannya untuk berbagi dan menghasilkan sharing ilmu pengetahuan, minat dalam penelitian terkini, aplikasi, pendidikan, dan teknologi di bidang terkait.

Mengangkat budaya lokal Sulawesi Utara kegiatan dibuka dengan Tarian Kabasaran yang bawakan oleh para dosen MIPA Unsrat dan langsung menjadi pusat perhatian para peserta seminar khususnya yang berasal dari luar negeri. “Kabasaran menjadi tarian asli suku Minahasa di Sulawesi Utara, simbol semangat, kegigihan, ketangguhan yang kuat untuk kita semua agar terus bekerja dan berkarya. Semangat sukses bagi para peserta,” ujar Dekan MIPA Unsrat Prof Benny Pinontoan, yang memimpin langsung tarian Kabasaran dan disambut meriah ratusan peserta yang memadati ruang seminar.

Kegiatan dibuka oleh Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat, MSc DEA yang mengungkapkan sangat mendukung berbagai kegiatan dalam Icon Smart 2022 dan berharap adanya inovasi khususnya dalam berbagai bidang penelitian Mathematical Fisika dan Bioteknologi untuk Pendidikan, Efisiensi Energi, dan Industri Kelautan seperti yang menjadi tema kegiatan Icon Smart tahun 2022 ini. “Selamat bagi para peserta Icon Smart 2022 dan teruslah berkarya mencetuskan berbagai inovasi, kreatifitas dalam ilmu pengetahuan dan teknologi untuk kemajuan dan kesejahteraan kita bersama,” katanya.

Dekan Prof Dr Benny Pinontoan, MSi dalam kesempatan ini juga mengungkapkan rasa syukurnya karena kegiatan bisa terselenggara dengan baik berkat dukungan semua pihak terkait.

“Semoga kegiatan ini memberi dampak yang baik untuk pengembangan Iptek ke depan juga adanya kerjasama yang lebih dalam untuk mengakomodasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” harapnya.

Kegiatan Icon Smart 2022 di Bali terselenggara atas kerjasama Unsrat dengan Prince of Songkla University, Yokohama National, Universitas Cendrawasih Jayapura, Universitas Udayana, Universitas pendidikan Ganesha, Universitas Mataram, Universitas Negeri Malang, Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, serta Universitas Negeri Gorontalo.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed