oleh

Wakil Ketua DPRD Ferdy Sondakh Imbau Masyarakat Waspada DBD

-Sangihe-39 views

Sangihe, jurnal6.com

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe, Ferdy Sondakh SE menghimbau masyarakat tetap waspada penyakit demam berdarah dengue (DBD).

STA GINOSKO

Hal ini karena berdasarkan data Dinas Kesehatan Kesehatan Kabupaten Sangihe, Sejak bulan Januari sampai dengan April 2022, sebanyak 106 warga Sangihe yang terjangkit Demam Berdarah Dengue .

Selain itu, dia juga menekankan agar pihak pemerintah daerah (Pemda) melalui dinas terkait, yakni Dinas Kesehatan (Dinkes) lebih proaktif dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat.

“Kami dari DPRD mengharapkan kepada Dinas terkait khususnya Dinas Kesehatan, untuk selalu melakukan foging, melakukan pencegahan bersama masyarakat di daerah-daerah berpotensi jadi endemik. Khususnya di Kecamatan Tahuna timur yang banyak terjangkit DBD”, kata Sondakh.

Sondakh pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Sangihe agar lebih menjaga kebersihan lingkungan dan taat terhadap 3 M seperti menguras, menutup dan mengubur barang bekas agar penularan DBD di Sangihe bisa ditekan.

“Warga harus rajin menguras bak mandi atau tempat penampungan air serta melaksanakan gerakan 3M (Menguras, Membuang, dan Mengubur) barang-barang yang berpotensi untuk tumbuh kembang nyamuk”, ujarnya. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed