oleh

H-7 Lebaran, Kenaikan Penumpang Kapal dari Pelabuhan Tahuna Belum Signifikan

-Sangihe-104 views

Balirangen: Belum Ada Tambahan Armada Masih Berjalan Normal

Sangihe, jurnal6.com

STA GINOSKO

Berbeda di kota-kota lain, di Kabupaten Kepulauan Sangihe peningkatan penumpang saat mudik lebaran tidak signifikan terutama yang menggunakan moda transportasi laut dari pelabuhan Nusantara Tahuna. Meskipun terjadi peningkatan penumpang namun sejauh ini belum ada penambahan Armada pada mudik lebaran.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) kelas ll B Tahuna, Hopreit Balirangen dikonfirmasi mengatakan, pelayanan penumpang masih regular dilayani oleh dua kapal pada malam hari dan kapal cepat di pagi hari. P.eningkatan penumpang diperkirakan hanya 40% dari waktu normal dan bisa dilayani pelayaran kapal seperti biasa.

“Untuk ketersediaan armada normal tidak ada masalah, kapal yang ada sekarang setiap hari kemudian kenaikan penumpang juga tidak signifikan. Kenaikan penumpang diperkirakan hanya 40% kita mengantisipasi tidak ada tambahan armada ini berjalan normal seperti biasa,” ungkap Balirangen.

“Tiap hari ada kapal, Senin ada dua kapal kemudian untuk kapal lokal Manado-Tahuna sebaliknya kemudian ada kapal cepat di pagi hari tujuan Tahuna Siau Manado dan ada juga kapal Pelni, Perintis,” sambungnya.

Balirangaen menambahkan, jika terjadi peningkatan penumpang melebihi kemampuan Armada saat ini akan melakukan koordinasi dan komunikasi untuk tambahan kapal.

“Sebagai pemegang otoritas di pelabuhan Nusantara Tahuna KUPP akan tetap memastikan keberangkatan kapal sesuai kelayakan dengan mengutamakan keselamatan penumpang,” ujarnya.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed