oleh

Lurah di Kecamatan Paal 2 Keluhkan Dana Musrembang

-Manado-229 views

MANADO, JURNAL6.COM – Sejumlah Kepala Kelurahan (Lurah) yang ada di Kecamatan Paal 2 resah. Pasalnya ,informasi diperoleh wartawan media online ini, dana Musrembang yang digelar di Kecamatan Paal 2 yang terdiri atas 7 kelurahan yakni, Perkamil, Malendeng, Kairagi Weru, Dendengan Dalam, Dendengan Luar, Malendeng serta Ranomut sebesar puluhan juta rupiah belum disalurkan oleh pihak Kecamatan Paal 2.

Itu dikarenakan kegiatan Musrembang yang ditanggulangi oleh pihak Kelurahan seperti, pengeluaran uang makan minum, baliho, narasumber, uang duduk ,MC yang dialokasikan ke kelurahan oleh Kecamatan Paal 2, sampai saat ini belum dicairkan oleh pihak Kecamatan.

Padahal, sesuai aturan dana Kelurahan itu akan digantikan oleh pihak Kecamatan sesudah Musrembang selesai dilaksanakan.

Alhasil, sampai detik ini dana pergantian Musrembang yang seharusnya dicairkan oleh pihak Kecamatan dan diberikan kepada Kelurahan belum juga mereka terima. Hal inilah yang memicu sehingga sejumlah aparat Kelurahan mengeluh dan merasa dipojokan oleh pihak Kecamatan.

“Torang so dibebankan dengan dana Musrembang oleh pihak Kecamatan. Namun sampai saat ini dana itu tak kunjung dicairkan for torang,” ucap sejumlah aparat Kelurahan.

Menurut mereka, kami dapat informasi dana itu sudah dicairkan. Bahkan pihak bendahara kecamatan telah membenarkan hal tersebut.

“Torang so tanya pa bendahara, depe dana so cair,” koar mereka kesal.

Oleh karena itu katanya , persoalan ini akan kami laporkan kepada Walikota dan Wakil Walikota untuk segera diselesaikan jangan sampai berpolemik sehingga nama Walikota ikut tercoreng.

“Doi kwa so cair Camat bilang belum masih berproses,” keluh mereka.

Camat Paal 2 Glenn Kowaas, saat dimintai keterangan oleh wartawan media online ini berkelit bahkan mengatakan, bahwa dana itu belum dicairkan masih berproses.

“Sementara berproses, sabar Jo pasti dicairkan,” pungkas Kowaas.(Rogam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed