oleh

Paparang: Kapal Tol Laut Dipastikan Tiba Malam Ini di Pelabuhan Tahuna

-Manado-269 views

Sangihe, Jurnal6.com

Setelah sekian lama tertunda akibat kerusakan yang dialami kapal logistik nusantara dalam program to laut dipastikan segera beroperasi. Bahkan rencana tiba ke kabupaten Kepulauan Sangihe Tanggal 11 April 2022 dengan membawa muatan untuk kebutuhan pokok dan barang strategis.

Kepala bidang perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) daerah Kepulauan Sangihe, Finela Paparang ketika dikonfirmasi Senin (11/4/2022) memastikan kapal tol laut tiba di pelabuhan Nusantara Tahuna sekitar pukul 08.00 malam dalam perjalanan dari Makassar.

Kehadiran kapal ini sangat dinantikan mengingat stok sejumlah kebutuhan di tingkat distributor juga sudah berkurang akibat terhambatnya distribusi melalui program tol laut.

“Informasi yang kami terima dari PT PELNI pusat, bahwa kapal Tol Laut akan masuk ke pelabuhan Tahuna hari ini tanggal 11 April, itu sekitar pukul 20.00 WITA, atau jam 8 malam,” jelas Paparang.

Dirinya mengakui, bahwa sebenarnya sudah masuk pada tanggal 8 April lalu. Akan tetapi beberapa hari ini cuaca ekstrem, sehingga mengalami keterlambatan.

“Memang kita harus akui, dengan adanya keterlambatan kapal Tol Laut masuk ke Sangihe, itu adalah faktor cuaca ekstrem beberapa hari ini melanda Sangihe,” katanya.

Ia menambahkan, trip perdana tahun 2022 kapal logistik Nusantara ada ke tambahan 20 kontainer dan sesuai jumlah pesanan pihak distributor atau para pengusaha di Kabupaten Sangihe.
Hal senada juga disampaikan Koordinator Terminal Poin PT PELNI Tahuna Denikson Sabanari, bahwa kapal Tol Laut KM Logistik Nusantara 06 akan tiba malam ini.

“Jadi kapal akan tiba hari ini pada malam hari. Pastikan untuk proses bongkar muat itu akan dilakukan pada besok hari,” singkatnya.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed