Ini Jadwal Penerimaan Calon Mahasiswa Baru Unsrat Manado Tahun 2022

Manado353 views

Unsrat, Jurnal6.com
Menjadi perguruan tinggi terunggul di Nyiur Melambai dan dikenal sebagai Kampus Merdeka dengan segudang inovasi, membuat Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) selalu menjadi salah satu pilihan utama dari para generasi muda Indonesia untuk menempuh pendidikan unggulan.

Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA telah mengeluarkan rangkuman jadwal penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2022.

Jadwal ini diperuntukkan untuk tiga jalur seleksi yaitu, pertama jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), kedua jalur Ujian Tulis Berbasis Komputer — Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau UTBK — SBMPTN dan ketiga adalah Jalur Mandiri Tumou Tou (T2).

Dan untuk Bulan Maret ini, tanggal 29 Maret mendatang dijadwalkan sebagai Pengumuman Hasil SNMPTN.

Kemudian, 1 April hingga 31 April mendatang adalah jadwal Registrasi kembali untuk yang lolos di SNMPTN.

Sementara pada, 10 Mei mendatang, dijadwalkan sebagai jadwal pendaftaran Mandiri T2 yang akan berlangsung hingga Juni 2022 mendatang.

Di bulan yang sama ini, tepatnya pada tanggal 17 Mei hingga 23 Mei menjadi jadwal untuk pelaksanaan UTBK gelombang I. Dan, pada 28 Mei 2022 hingga 3 Juni 2022 adalah jadwal pelaksaan UTBK gelombang kedua.

Unsrat sendiri akan menggelar pengumuman SBMPTN pada 23 Juni 2022 mendatang. Dan pada 24 Juni hingga 30 Juni 2022 juga masuk di Pengumuman SBMPTN.

Di Bulan Juli, pada tanggal 4 Juli hingga 16 Juli 2022 dijadwalkan sebagai proses seleksi Mandiri — T2. Tanggal 19 Juli 2022, sebagai jadwal dari pengumuman hasil Mandiri T2. Di tanggal yang sama juga menjadi hari untuk melakukan registrasi untuk Mandiri — T2.

“Silahkan untuk melihat jadwal yang ada dan mempersiapkan diri,” kata Rektor Ellen.(lla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *