Bupati Minsel Franky Wongkar Serahkan LKPD kepada BPK Perwakilan Sulut

Minsel584 views

Manado, Jurnal6.com
Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Franky Wongkar, menyerahkan buku Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Penyerahan dilaksanakan di Aula BPK Perwakilan Provinsi Sulut, Jumat (18/3/2022).

LKPD penggunaan anggaran Tahun 2021 itu diserahkan Franky Wongkar kepada Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulut, Karyadi.

Pada acara penyerahan LKPD, Bupati Minsel didampingi Sekretaris Daerah Denny Kaawoan, Kepala Badan Keuangan dan Aset Drs James Tombokan serta Inspektur Daerah Hendra Pandeynuwu.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, dalam sambutannya mengatakan, dia berharap agar pengelolaan keuangan di semua daerah dilakukan dengan tertib, efisien dan bertanggungjawab.

“Itu dimaksudkan agar kualitas pengelolaan keuangan daerah, baik Provinsi Sulawesi Utara dan seluruh Kabupaten dan Kota mengalami peningkatan,” kata Olly Dondokambey.

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, Karyadi, mengatakan, LKPD merupakan bentuk pertanggungjawaban akuntabilitas pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan daerah.

Dia memberikan apresiasi atas upaya pemerintah daerah dalam pelaksanaan tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan, sehingga secara keseluruhan mengalami kenaikan yang signifikan.

“Dengan harapan, pemerintah daerah terus berusaha dan memiliki rasa tanggung jawab dalam penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan, yang nantinya akan dilaksanakan oleh Tim BPK perwakilan Sulawesi Utara,” kata Karyadi.

Acara penyerahan LKPD di aula BPK Perwakilan Provinsi Sulut beelangsung tertib. Kegiatan ini menerapkan standar protokol kesehatan.

Seluruh peserta yang hadir diwajibkan menggunakan Alat Pelindung Diri berupa masker dan menggunakan hand sanitizer.(rul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *